Liga Inggris

Top! Catatan Impresif Jose Mourinho Hingga Dijuluki 'Mr. Boxing Day'

Jumat, 27 Desember 2019 17:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pantas dijuluki 'Mr. Boxing Day' usai mencatatkan prestasi impresif. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, pantas dijuluki 'Mr. Boxing Day' usai mencatatkan prestasi impresif.

INDOSPORT.COM - Sosok pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, benar-benar pantas dijuluki 'Mr. Boxing Day' setelah anak asuhnya menang atas Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

Dalam sebuah data yang diunggah Coral, pria asal Portugal ini benar-benar menunjukkan tajinya di padatnya jadwal Liga Inggris. Tercatat dalam delapan pertandingan Boxing Day selama melatih di Inggris, dia tak pernah tersentuh kekalahan.

Dalam delapan laga tersebut, Jose Mourinho mampu memenangi enam pertandingan dan dua hasil seri. Hal tersebut membuat pelatih anyar Tottenham Hotspur ini benar-benar pantas disebut sebagai Mr. Boxing Day.

Hasil tersebut didapat sejak ia melatih Chelsea dan Manchester United. Bahkan di Spurs, ia mampu meneruskan magisnya di Boxing Day dengan poin tiga, meski sebelumnya harus tertinggal terlebih dulu dari Brighton.

Kemenangan yang direngkuh Tottenham boleh jadi membuat Jose Mourinho berbangga. Pasalnya, mereka beranjak naik ke posisi kelima dan hanya terpaut tiga poin saja dari Chelsea yang secara mengejutkan takluk dari Southampton.

Kemenangan pada laga Boxing Day membuat harapan Tottenham Hotspur untuk menembus empat besar terbuka lebar. Bahkan jika Dewi Fortuna benar-benar mendukung Spurs, peringkat keempat akan menjadi milik mereka pada pekan ke-20 karena Chelsea harus bertandang ke markas Arsenal (29/12/19).