Liga Indonesia

Diberi Kontrak Jangka Panjang, Ini Ungkapan Gelandang Muda PSS Sleman

Jumat, 27 Desember 2019 16:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang muda Ocvian Chanigio mendapatkan perpanjangan kontrak hingga dua musim mendatang bersama Liga 1 PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang muda Ocvian Chanigio mendapatkan perpanjangan kontrak hingga dua musim mendatang bersama Liga 1 PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Karir gelandang muda Ocvian Chanigio bersama klub Liga 1 PSS Sleman bakal cukup panjang. Pemain berusia 20 tahun mendapatkan perpanjangan kontrak hingga dua musim mendatang.

Kepada INDOSPORT, Ocvian mengaku bersyukur dan bangga masih berseragam tim Super Elang Jawa. Apalagi dirinya jadi salah satu pemain muda yang mendapat kontrak panjang.

"Tentu senang kembali mendapat kesempatan memperkuat PSS. Ini jadi kesempatan saya untuk terus berkembang dan belajar di Liga 1," ungkap Ocvian saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (27/12/19).

"Harapan saya mudah-mudahan musim depan lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Saya akan terus belajar dan bekerja keras dalam latihan maupun saat bertanding," tambahnya.

Berkostum PSS sejak pertengahan musim lalu memang jadi lompatan besar pemain bernomor punggung 33 itu. Betapa tidak, dia direkrut pelatih Seto Nurdiyantoro dari tim Liga 3 Jawa Tengah, Persitema Temanggung.

Debut di kasta tertinggi diakui Ocvian sempat membuatnya nervous. Apalagi PSS ada klub pertama berstatus profesional sepanjang karir.

"Karena ini lompatan besar ya mas dari Liga 3 makanya sempat kaget dan grogi saat bermain. Namun saya selalu diberikan motivasi coach Seto untuk tampil sebaik mungkin," ujar dia.

"Saat debut dulu coach berkata setiap kesempatan bermain harus dimaksimalkan. Karena dari situlah semua akan melihat dan berkembang. Itu kata-kata yang selalu saya tenamkan," kata Ocvian.