Liga Inggris

Kalah dari Tim Gurem di Kandang, Lampard Buka Memori Buruk Chelsea 21 Tahun Silam

Jumat, 27 Desember 2019 17:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard memberi mimpi buruk bagi Chelsea usai takluk dari Southampton di ajang Liga Inggris, Kamis (26/12/19). Julian Finney/GettyImages. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Frank Lampard memberi mimpi buruk bagi Chelsea usai takluk dari Southampton di ajang Liga Inggris, Kamis (26/12/19). Julian Finney/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Kekalahan 0-2 yang diderita Chelsea dari Southampton pada pekan ke-19 Liga Inggris menimbulkan luka. Pasalnya, Frank Lampard mengulang prestasi buruk The Blues pada tahun 1998.

Dalam data yang dirilis Squawka, kekalahan atas Southampton menjadikan Chelsea harus kalah dua kali di kandang tanpa sekali pun mencetak gol. Pada laga sebelumnya, The Blues juga takluk di kandang dari Bournemouth dengan skor 0-1.

Hal ini mengulang prestasi buruk Chelsea pada tahun 1998 silam. Pada waktu itu, The Blues mengalami dua kekalahan beruntun di kandang pada ajang Liga Inggris tanpa sekali pun mencetak gol, yakni melawan Manchester United (0-1) dan Aston Villa (0-1).

Selain itu, catatan ini memperpanjang buruk catatan Frank Lampard sebagai pelatih. Dalam 10 laga di kandang Liga Inggris, Chelsea harus menelan empat kekalahan, di mana tiga di antaranya dari tim semenjana tanpa sekali pun mencetak gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan prestasi Lampard kala masih aktif bermain di mana Chelsea terkenal garang di kandang dan menjadi tempat angker bagi tim yang bertandang ke Stamford Bridge.

Tentu hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Frank Lampard untuk meracik strategi kala bermain di kandang. Tiga kekalahan dari tim gurem Liga Inggris di kandang menjadi sinyal lini penyerangan The Blues masih jauh dari kata apik untuk menembus tim dengan metode bertahan.