Liga Spanyol

Lionel Messi Bakal Geser Rekor Pele di tahun 2020, Ini Alasannya!

Jumat, 27 Desember 2019 16:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Annisa Hardjanti
© FRANCK FIFE/AFP
Lionel Messi diprediksi bakal tembus banyak pencapaian anyar lagi di musim 2020, termasuk rekor yang dimiliki oleh legenda Brasil, Pele. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP
Lionel Messi diprediksi bakal tembus banyak pencapaian anyar lagi di musim 2020, termasuk rekor yang dimiliki oleh legenda Brasil, Pele.

INDOSPORT.COMLionel Messi diprediksi bakal tembus banyak pencapaian anyar lagi di musim 2020, termasuk rekor yang dimiliki oleh legenda Brasil, Pele.

Dilansir dari Express, Messi diyakini masih akan mampu memecahkan 5 rekor lagi, termasuk catatan gol terbanyak yang dicetak di satu klub, yang saat ini dipegang oleh Pele dengan jumlah 643 gol.

Legenda Barcelona tersebut saat ini telah mencatatkan 618 gol sepanjang karirnya. Itu berarti dirinya hanya membutuhkan 25 gol lagi untuk bisa menyamai raihan gol Pele yang dicetak bersama Santos.

Selain itu, rekor penampilan terbanyak Barcelona juga sebentar lagi akan dilampaui oleh Messi. Di musim keenam belasnya berasa klub asal Catalan ini, Messi telah mencatatkan 705 penampilan.

Dirinya hanya perlu tampil sebanyak 62 kali lagi untuk bisa menyamai rekor penampilan untuk Barcelona yang dicatatkan Xavi Hernandez dengan 767 penampilan.

Dengan kontraknya yang akan habis pada tahun 2021 mendatang, tampaknya 62 penampilan untuk Blaugrana adalah hal yang sangat mudah untuk seorang Messi.

Rekor lainnya adalah catatan penampilan terbanyak di kompetisi UEFA. Saat ini, pemegang catatan terbanyak tersebut adalah Iker Casillas dengan raihan 188 penampilan. Legenda Real Madrid tersebut terpaut 44 penampilan dengan Messi yang saat ini masih mencatatkan 44 penampilan.

Catatan lainnya yang kemungkinan akan dilampaui oleh Messi adalah catatan rekor milik Ryan Giggs yang selalu berhasil mencetak gol dari setiap gelaran Liga Champions selama 16 kali beruntun.

Pemain berusia 32 tahun tersebut saat ini mencatatkan 15 kali dan dirinya hanya tinggal mencetak gol di gelaran Liga Champions musim depan untuk bisa menyamai rekor milik Ryan Giggs.

Sementara dirinya juga kemungkinan besar diprediksi masih menjadi kandidat terkuat untuk meraih Ballon d’Or tahun 2020 mendatang. Jika hal itu terwujud, maka raihan Ballon d’Or miliknya akan menjadi 7 buah. Sebuah rekor yang tampaknya akan sangat sulit dipecahkan dalam waktu dekat.

Tampaknya dominasi Messi di LaLiga Spanyol atau bahkan di dunia akan terus berlanjut sampai dirinya memutuskan untuk gantung sepatu di waktu yang hanya dia yang tahu. Menarik untuk dilihat, rekor apalagi yang akan disamai atau bahkan dilampaui oleh pemain ajaib satu ini di masa mendatang.