Liga Indonesia

Meski Kalah dari PSKC, Pelatih Persekat Senang Naik Kasta

Jumat, 27 Desember 2019 05:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC Cimahi dan Persekat Kabupaten Tegal, pada pertandingan babak 8 besar wilayah barat Liga 3 Nasional 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (26/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain PSKC Cimahi dan Persekat Kabupaten Tegal, pada pertandingan babak 8 besar wilayah barat Liga 3 Nasional 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (26/12/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persekat Kabupaten Tegal, Lukman Afif tetap bersyukur meskipun anak asuhnya takluk dengan skor tipis 1-0 dari tuan rumah PSKC Cimahi pada pertandingan pamungkas babak 8 besar Liga 3 Nasional 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (26/12/19). 

Menurut Lukman, meski pada pertandingan tersebut timnya gagal meraih poin, namun Persekat dipastikan tetap lolos ke Liga 2 2020. Karena, finis di peringkat ketiga grup barat dengan mengoleksi 3 poin.

Posisi tiga yang ditempati Persekat, tak lepas dari hasil pertandingan KS Tiga Naga yang berhasil menaklukkan Persidi IDI 2-1. Sehingga, juru kunci atau peringkat empat diisi Persidi dengan koleksi 1 poin. 

"Syukur Alhamdulillah anak-anak sudah luar biasa, intinya walaupun kita kalah hari ini, kita bisa masuk liga 2. Terima kasih banyak untuk supporter, yang sudah memberikan dukungan dan selamat untuk PSKC yang bisa masuk final," kata Lukman seusai pertandingan di Stadion Siliwangi. 

Menurut Lukman untuk menghadapi Liga 2, pihaknya akan melakukan banyak persiapan dan pembenahan. Pasalnya, persaingan di kompetisi selanjutnya akan lebih berat lagi. 

Rencanannya, pemain yang turut mengantarkan Persekat promosi ke Liga 2 2020 akan dipertahankan sekitar 50 sampai 60 persen. Meski begitu, Lukman belum bisa berkomentar lebih jauh mengenai persiapan untuk musim depan, karena timnya baru menyelesaikan pertandingan di Liga 3 2019. 

"Evaluasi Liga 2 harus lebih banyak pembenahan. Sekitar 50 persen 60 persen mungkin yang akan dipertahankan anak-anak," jelasnya. 

Sementara itu, PSKC yang menjadi juara grup wilayah barat, akan berhadapan dengan juara grup timur Persijap Jepara, pada pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12/19) mendatang.