Bola Internasional

Moncer Bersama Bayern Munchen, Philippe Coutinho Mulai Dilirik Chelsea

Jumat, 27 Desember 2019 20:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chelsea kabarnya menjajaki kemungkinan merekrut pemain Barcelona yang tengah dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, yakni Philippe Coutinho, tahun depan.

Philippe Coutinho memang saat ini sedang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen, lantaran Blaugrana tidak mengandalkannya musim ini. Mereka sebenarnya ingin menjualnya, tapi tak ada klub yang berani membayar mahal sesuai permintaan klub Liga Spanyol tersebut.

Oleh karena itu, Barcelona meminjamkannya saja pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun jika sudah habis kontraknya bersama The Bavarians, Coutinho harus pulang lagi ke Barcelona, yang konon sudah enggan memainkannya.

Situasi ini pada akhirnya menarik minat klub Liga Inggris, Chelsea, untuk memboyongnya ke Stamford Bridge. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, The Blues tidak akan memperjuangkannya pada pasar transfer pemain musim dingin, tapi pada musim panas 2020.

Akan tetapi, selain karena Barcelona yang tak mau menerimanya, Coutinho juga mampu tampil gemilang bersama klubnya saat ini. Bahkan, presiden Bayern Munchen pernah mengatakan ia sangat puas dengan pemain asal Brasil tersebut dan akan terus mengandalkannya.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait langkah yang akan dilakukan Chelsea, karena bursa transfer musim panas masih sangat jauh. Mereka akan lebih fokus mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Philippe Coutinho telah memperkuat Bayern Munchen sebagai pinjaman dari Barcelona pada 19 Agustus 2019 lalu. Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut, ia mampu mencetak tujuh gol dan menyumbang tujuh assist dari total 22 pertandingan di semua kompetisi.