Liga Indonesia

Persekat Tegal Promosi ke Liga 2, Winger Timnas U-23 Girang

Jumat, 27 Desember 2019 03:02 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Irkham Mila (kanan) saat merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Myanmar dalam semifinal SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Irkham Mila (kanan) saat merayakan gol Osvaldo Haay ke gawang Myanmar dalam semifinal SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Persekat Kabupaten Tegal mengunci satu tiket promosi ke Liga 2 2020. Tim Laskar Ki Gede Sabayu mendampingi lima tim lain yakni PSKC Cimahi dan Persijap Jepara yang lolos ke final, Putra Sinar Giri, Tiga Naga, dan Semeru FC.

Sejatinya, Persekat tumbang 0-1 dari PSKC di laga terakhir. Namun diwaktu bersamaan, Persidi Idi yang jadi pesaing kuat juga takluk dari Tiga Naga. 

Poin tiga yang dimiliki Persekat pun akhirnya membuat mereka nyaman di posisi ketiga atau batas akhir tiket promosi dari Grup Barat.

Keberhasilan itu tentu disambut suka-cita masyarakat dan juga kelompok pendukung tim asal Kota Teh Poci tersebut. Salah satunya winger Timnas Indonesia U-23, Irkham Mila.

Tak hanya lahir dan besar di Kabupaten Tegal, Mila juga produk pembinaan Persekat. Dia sempat mengawali karier sepak bola remaja di Persekat Junior tahun 2015 silam.

"Tentu sangat senang mas daerah asal saya promosi ke Liga 2. Harapannya semoga Persekat bisa terus berprestasi dan sampai promosi ke Liga 1 nantinya," ungkap Mila kepada INDOSPORT, Kamis (26/12/19).

"Apalagi Persekat terus berkembang. Ya saya bersyukur mereka akhirnya bisa mencapai posisi di Liga 2," tambah pemain PSS Sleman tersebut.

Irkham Mila sendiri memang masih terikat kontrak dengan PSS hingga satu musim ke depan. Namun jika Persekat bisa menembus kasta tertinggi dua tahun mendatang, tak menutup kemungkinan gelandang berusia 21 tahun itu bakal pulang kampung.

1