Liga Indonesia

PSCS Cilacap Kembali Tunjuk Eks Persib Sebagai Pelatih

Jumat, 27 Desember 2019 00:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© PRFM News
Mantan pelatih Persib Bandung (2008-2010) Jaya Hartono. Copyright: © PRFM News
Mantan pelatih Persib Bandung (2008-2010) Jaya Hartono.

INDOSPORT.COM - Gerak cepat dilakukan PSCS Cilacap menyongsong kompetisi Liga 2 2020. Teranyar, manajemen tim Laskar Hiu Selatan resmi menunjuk Jaya Hartono sebagai pelatih anyar.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno memaparkan, Jaya diikat satu tahun ke depan. Sudah saling mengenal jadi alasan manajemen dengan yakin menunjuk mantan pelatih Persib Bandung itu sebagai nahkoda.

"Benar, kami sudah resmi menunjuk kembali coach Jaya sebagai pelatih. Keputusan itu karena kami merasa sudah cocok dengan karakter beliau dan juga tentunya sudah paham benar dengan PSCS," kata Bambang, Kamis (26/12/19).

Sosok Jaya memang tidak asing lagi bagi pecinta tim pesisir selatan Jawa Tengah tersebut. Pelatih berusia 56 tahun itu memiliki jasa besar membawa skuat PSCS promosi dari Liga 3 2018 ke Liga 2 2019.

Sejatinya, eks bek Timnas Indonesia itu juga diproyeksikan jadi nahkoda di Liga 2 musim lalu. Namun karena sesuatu hal, PSCS lantas menunjuk Ibnu Graham sebelum diteruskan Djoko Susilo hingga akhir musim.

Disinggung soal target, Bambang menyebut minimal PSCS harus menembus babak 8 besar lebih dulu. Setelah itu baru berlanjut ke fase selanjutnya hingga keinginan promosi ke kasta tertinggi.

"Untuk latihan perdana nanti dimulai sekitar 15 atau 20 Januari 2020. Target awal ya itu lolos dari babak penyisihan dulu," ujar dia.