Liga Indonesia

Ambisius, Eks Persib Bertekad Bawa Persija ke Jalur Juara Musim Depan

Kamis, 26 Desember 2019 16:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, dalam jumpa pers Liga 1 2019 di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, dalam jumpa pers Liga 1 2019 di Media Center Stadion GBK, Selasa (9/7/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, memiliki tekad besar, yakni memperbaiki pencapaian Persija di Liga 1 musim depan. Bahkan, dirinya mengaku ingin kembali meraih gelar juara.

Untuk mencapai target tersebut, Toncip, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Persija butuh proses. Ia menyadari betul jalan yang dilalui nantinya tidak akan mudah, terutama musim depan.

Menurut mantan pemain Persib Bandung itu, Persija harus fokus meraih hasil positif dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Artinya, mereka tidak langsung memikirkan semua pertandingan atau lawan yang akan dihadapi.

“Pasti banyak hal, juara membutuhkan proses, di tahun kemarin banyak perubahan di tim dan sampai akhir musim berjuang dari papan bawah.” ujar Tony Sucipto seperti dilansir laman resmi Persija.

“Persija Jakarta merupakan tim besar dan harus berada di setiap musim di jalur juara. Yang terpenting fokus ke satu tujuan itu,” sambungnya.

Belum lama ini, Persija diketahui telah merilis pengumuman soal perpanjangan kontrak 13 pemain lokal, salah satunya adalah adalah Toncip.

Menanggapi hal itu, Toncip mengaku sangat senang kembali mendapatkan kepercayaan di Persija. Dan hal tersebut yang menjadi dasar dirinya ingin membawa Macan Kemayoran berprestasi di musim depan.

“Ya saya senang bisa bertahan di Persija. Harapannya pastinya lebih baik dari musim kemarin, seperti pribadi dan lain-lain,” tandas pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Meski awal kedatangannya musim ini banyak yang meragukan. Toncip membuktikannya dirinya dengan menjadi pemain paling sering mentas bersama tim kebanggaan warga Ibu Kota tersebut di Shopee Liga 1 2019.

Toncip mencatatkan penampilan sebanyak 33 kali untuk Persija. Ia juga mampu ditempatkan di berbagai posisi, mulai dari bek tengah, bek kiri, bek kanan, hingga gelandang bertahan.

PENULIS: Ahmad Fatih Qadri