Bola Internasional

Playmaker Asing Persela Lamongan Jadi Incaran Juara Liga Malaysia?

Jumat, 27 Desember 2019 08:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Gelandang Persela Lamongan, Kei Hirose, tengah dikaitkan dengan juara Liga Super Malaysia enam kali berturut-turut, Johor Darul Ta’zim. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Gelandang Persela Lamongan, Kei Hirose, tengah dikaitkan dengan juara Liga Super Malaysia enam kali berturut-turut, Johor Darul Ta’zim.

INDOSPORT.COMKei Hirose tengah dikaitkan dengan juara Liga Super Malaysia enam kali berturut-turut, Johor Darul Ta’zim. Rumor ini muncul setelah Pangeran Johor, Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim, menulis nama Hirose dalam ucapan selamat Natal di media sosialnya, Kamis (26/12/19) kemarin.

Dikutip dari salah satu jurnalis Malaysia, T. Avineshwaran, belum diketahui apakah Pangeran Johor menginginkan Hirose untuk musim 2020 atau 2021. Hirose sendiri bukanlah satu-satunya pemain yang disebut dalam ucapan sang Pangeran.

Selain Hirose, Pangeran Johor menyebutkan nama Fernando Rodriguez (eks Mitra Kukar), Emerick dos Santos (Selangor FA), Matthew Davies, dan Mohamadou Sumareh (Pahang FA). Dua nama terakhir ialah penggawa utama Timnas Malaysia saat ini.

Masuknya nama Hirose dalam ‘daftar’ Pangeran Johor tak lain disinyalir karena penampilan impresifnya musim ini. Gelandang serang asal Jepang ini baru saja mencatatkan rekor dengan selalu tampil penuh di 34 pertandingan Shopee Liga 1 2019.

Dalam semua laga tersebut, Kei Hirose berhasil mengemas dua gol dan sepuluh assists. Kontribusinya membawa Persela Lamongan tampil sangat impresif di akhir musim dan berhasil menghindari jerat degradasi.

Kontrak Hirose di Persela Lamongan sendiri telah berakhir. Hanya saja, jika diminati, pemain berusia 24 tahun itu lebih berpeluang merapat ke Johor Darul Ta'zim II di kasta kedua Liga Malaysia. Pasalnya, JDT II masih menyisakan satu slot pemain asing.

Sementara itu, tim utama Johor Darul Ta’zim sudah memenuhi lima jatah pemain asingnya. Hal ini dipastikan usai The Southern Tigers memboyong Liridon Krasniqi (Kosovo) dari Melaka United. Adapun empat pemain asing lainnya kemungkinan tetap dipertahankan.

Berbicara mengenai masa depannya, Kei Hirose masih membuka kemungkinan untuk bertahan di Persela Lamongan. Namun, eks Liga Malta ini belum membuat keputusan apa pun. Ia menyatakan ingin terlebih dahulu menghabiskan masa liburannya di Jepang.