Liga Indonesia

Semeru FC Promosi ke Liga 2, Pelatih Apresiasi Kerja Pemain

Jumat, 27 Desember 2019 13:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© FItra Herdian/INDOSPORT
Tim Semeru FC Lumajang (biru) berhasil menyandang status sebagai tim promosi Liga 2 musim 2020 nanti. Copyright: © FItra Herdian/INDOSPORT
Tim Semeru FC Lumajang (biru) berhasil menyandang status sebagai tim promosi Liga 2 musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - Tim Semeru FC Lumajang, berhasil menyandang status sebagai tim promosi Liga 2 musim 2020 nanti. Kepastian mereka promosi setelah berhasil menahan imbang 2-2 melawan tuan rumah Putra Sinar Giri (PSG), Gresik di Stadion Gelora Joko Samudra, Kamis (26/12/19).

Usai memastikan diri promosi ke Liga 2 dari Liga 3, pelatih Semeru FC Lumajang Stefan Keljes memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya. Pasalnya mereka mampu tampil apik ditengah padatnya jadwal kompetisi Liga 3 dan persiapan PON Papua 2020.

"Terus terang kami berterima kasih kepada anak-anak. Kami selama sebulan ini punya jadwal yang padat, kami sudah 9 kali pertandingan dan itu juga berbarengan dengan Pra PON," kata Stefan Keljes pada Jumat (27/12/19).

"Kami bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk lolos. Terima kasih pemain yang sudah tampil all out," lanjutnya. Sementara itu pemain Semeru FC Lumajang, Ahmad Farid Fauzi mengungkapkan hal yang sama dengan pelatih.

Hanya saja ada beberapa hal yang masih membuay Farid, sedikit kesal lantaran hasil skor imbang.

"Tapi ya tidak apa-apa yang penting kami berhasil lolos ke Liga 2," kata Ahmad Farid Fauzi.

Sementara itu usai babak 8 besar Liga 3 zona nasional berakhir. Tim  pelatih Semeru FC Lumajang FC berencana untuk sejenak rehat dari dunia sepak bola. Stefan mengaku ingin istirahat dari padatnya kompetisi sepak bola.