Bola Internasional

Jelang ke Italia, Kapten Garuda Select Curi Ilmu dari Aston Villa

Sabtu, 28 Desember 2019 14:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© Media Garuda Select
Jelang ke Italia, kapten Garuda Select, David Maulana ‘curi ilmu’ dari Aston Villa saat pertandingan Boxing Day menjamu Norwich City, Kamis (26/12/19). Copyright: © Media Garuda Select
Jelang ke Italia, kapten Garuda Select, David Maulana ‘curi ilmu’ dari Aston Villa saat pertandingan Boxing Day menjamu Norwich City, Kamis (26/12/19).

INDOSPORT.COM – Sebelum beranjak ke Italia, skuat Garuda Select II berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan Boxing Day antara dua tim Liga Inggris, Aston Villa vs Norwich City, Kamis (26/12/19).

Boxing Day sendiri merupakan pertandingan sepak bola yang digelar untuk memeriahkan perayaan Natal. Pada pertandingan tersebut, Aston Villa berhasil unggul dan menutup laga dengan skor 1-0.

Kesempatan untuk menyaksikan laga dari Boxing Day itu pun dimanfaatkan skuat Garuda Select untuk refreshing sekaligus mempelajari gaya permainan tim Inggris secara langsung.

Hal itu diakui oleh kapten Garuda Select, David Maulana, yang mengaku banyak belajar dari cara Aston Villa melancarkan serangan ke pertahanan Norwich City hingga sukses meraih kemenangan.

“Yang pertama, saya melihat kekompakan secara bertahan maupun menyerang,” sebut David Maulana kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.com, Jumat (27/12/19).

“Selalu bermain positif ke depan, dan selalu simple,” tambah David.

Pelajaran itu tentu akan diterapkan David Maulana dan kawan-kawan jelang keberangkatan mereka ke Italia. Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select II akan bertolak ke Como untuk melakoni laga uji coba lainnya.

Skuat binaan pelatih Dennis Wise dan Des Walker itu akan menantang uji coba sejumlah akademi dari klub Serie A Italia, mulai dari Torino, Juventus hingga Inter Milan pada Januari 2020 mendatang.