Bola Internasional

Rayakan Natal di Inggris, Wonderkid PSM di Garuda Select Terkesima

Rabu, 25 Desember 2019 13:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Rafif Rahedian
© Media Garuda Select
Rayakan Natal di Inggris, wonderkid PSM Makassar sekaligus bek Garuda Select, Edgard Amping mengaku terkesima dengan suasana baru. Copyright: © Media Garuda Select
Rayakan Natal di Inggris, wonderkid PSM Makassar sekaligus bek Garuda Select, Edgard Amping mengaku terkesima dengan suasana baru.

INDOSPORT.COM – Momentum hari Natal yang jatuh pada 25 Desember di setiap tahunnya, kali ini harus dirayakan Edgard Amping tanpa sanak saudara. Wonderkid PSM Makassar itu masih menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select masih berlatih di Inggris untuk mematangkan strategi dan mengembalikan kondisi fisik, jelang keberangkatan mereka ke Italia pada awal Januari 2020 mendatang.

Skuat besutan Dennis Wise dan Des Walker itu akan menjalani laga uji coba menghadapi sejumlah akademi dari tim Serie A Italia, mulai dari Torino, Juventus hingga Inter Milan. Sehingga, saat ini para pemain tidak mendapat jatah libur latihan.

Meski demikian, Edgard Amping justru terkesima dengan suasana di Negeri Ratu Elizabeth dan tetap menikmati momentum perayaan Natal bersama keluarga barunya di Inggris.

“Perasaannya ada sedih dan ada senangnya. Sedih karena harus jauh dari orang tua, di mana ini pertama kali saya merayakan Natal di luar negeri dan tidak bersama orang tua,” sebut bek PSM Makassar U-16 tersebut.

“Namun, ada senangnya juga karena bisa merayakan Natal bersama orang-orang baru dan pengalaman baru. Ini harus saya lakukan untuk menambah jam terbang dan demi karier saya,” imbuhnya.

Edgard Amping merupakan salah satu bek Garuda Select terbaik yang didapat pelatih Dennis Wise dan Des Walker kala melakukan scouting ke Indonesia, Juli 2019 lalu. Edgard merupakan satu-satunya pemain sepak bola muda yang terpilih dari Provinsi Sulawesi Barat.