eSports

Jelang Liga 1 eSports 2020, Bali United dan PSS Sleman Paling Siap

Sabtu, 28 Desember 2019 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Menjelang Liga 1 eSports 2020 yang digagas PSSI dan IESPA, Bali United dan PSS Sleman menjadi yang paling siap karena sudah membentuk tim. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Menjelang Liga 1 eSports 2020 yang digagas PSSI dan IESPA, Bali United dan PSS Sleman menjadi yang paling siap karena sudah membentuk tim.

INDOSPORT.COM - Wacana PSSI untuk menggelar Liga 1 eSports akan segera direalisasikan pada 2020. Sebanyak dua tim papan atas, Bali United dan PSS Sleman, menjadi yang paling siap dalam perhelatan olahraga elektronik ini.

Sebelumnya, PSSI telah menyampaikan wacana untuk menggelar Liga 1 eSports di tahun 2020, dan didukung langsung oleh Federasi eSports Nasional, IESPA.

Wakil Sekretaris Jenderal IESPA, Erlangga Putra, membenarkan bahwa timnya saat ini tengah mempersiapkan gelaran Liga 1 eSports. Mereka menunggu instruksi lanjutan dari PSSI.

“Nanti lihat saja, musim depan akan ada Liga 1 eSports,” sebut Erlangga Putra saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di Ligagame Arena, Jakarta, Jumat (27/12/19).

Jika benar demikian, maka dapat dikatakan bahwa dua tim sepak bola papan atas di Liga 1, Bali United dan PSS Sleman ,menjadi tim yang paling siap dalam kompetisi tersebut.

Pasalnya, saat ini Bali United sudah memiliki tim eSports sendiri, yakni Island of Gods (IOG) eSports yang dibentuk pada awal 2019. Mereka memiliki divisi-divisi spesialis game-game seperti Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Pro Evolution Soccer (PES), dan FIFA.

Meski tergolong masih berusia cukup muda di pentas eSports nasional, IOG eSports sudah memiliki segudang prestasi, bahkan di level internasional.

Klub Liga 1 lainnya yang juga sudah membentuk tim eSports adalah PSS Sleman, dengan nama tim Elang Jawa eSports (EJS) pada Juni lalu. Aktif di dunia sepak bola, mereka juga membuka divisi game PES dan FIFA, lalu mulai merambah ke divisi lainnya tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%