Liga Indonesia

Kembalikan Zah Rahan, Madura United Lepas 4 Pemain Asingnya

Sabtu, 28 Desember 2019 14:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Madura United
Ante Bakmaz dan Jaimerson Xavier ialah dua dari empat pemain asing Madura United di Shopee Liga 1 2019 yang telah resmi dilepas. Copyright: © Media Officer Madura United
Ante Bakmaz dan Jaimerson Xavier ialah dua dari empat pemain asing Madura United di Shopee Liga 1 2019 yang telah resmi dilepas.

INDOSPORT.COMMadura United melakukan perombakan besar terhadap susunan pemain asingnya. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini dikabarkan telah resmi melepas seluruh penggawa asingnya yang tampil di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Dikuti dari akun indostransfer, Sabtu (28/12/19) siang, empat pemain asing yang dilepas Madura United itu ialah Jaimerson Xavier (Brasil), Aleksandar Rakic (Serbia), Diego Assis (Brasil), dan Ante Bakmaz (Australia).

Keempat pemain asing tersebut kabarnya tak memenuhi ekspektasi Madura United. Meski sempat menduduki posisi runner-up Liga 1, mereka malah kerap kalah di beberapa pekan terakhir hingga akhirnya finis di peringkat lima.

Padahal, sebelum direkrut Madura United, beberapa di antaranya tampil impresif. Jaimerson membantu Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Selain itu, Rakic menyandang titel top skorer Liga 1 2018 bersama Tira-Persikabo dengan 21 gol.

Meski melepas empat penggawa asingnya, Madura United hanya akan mencari tiga pemain asing baru. Pasalnya, belum lama ini, mereka telah kembali merekrut gelandang asal Liberia, Zah Rahan Krangar.

Zah Rahan sempat dicoret pada putaran kedua Shopee Liga 1 akibat cedera dan digantikan oleh Diego Assis. Rahmad Darmawan selaku pelatih baru Madura United lebih memilih Zah Rahan karena disinyalir kurang tertarik dengan performa Diego Assis di putaran kedua.

Madura United sendiri kabarnya mengincar dua pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia. Selain itu, satu sisanya ialah pemain yang bersinar di Liga 1. Hanya saja, pihak klub Laskar Sape Kerrab belum mengumumkan namanya.