Liga Inggris

Masa Kontrak Akan Habis, Pep Guardiola Susah Move On dari Sergio Aguero

Sabtu, 28 Desember 2019 06:56 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola akui tak bisa mencari sosok pengganti striker seperti Sergio Aguero andai pemain asal Argentina itu hengkang musim depan.

Kontrak Sergio Aguero di Manchester City hanya tinggal menyisakan satu musim lagi, atau hingga Juni 2021. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda dirinya akan dipertahankan.

Pria yang karib disapa Kun Aguero itu telah lebih dari delapan tahun membela Manchester City. Ia diboyong dari Atletico Madrid pada tahun 2011, dengan mahar 40 juta euro.

Berkarier lebih dari setengah dekade di Emirate Stadium, kontribusi Aguero dipuji oleh sang pelatih, Pep Guardiola. Mantan juru taktik Barcelona mengaku sulit mencari sosok penggantinya, andai pemain berusia 31 tahun itu hengkang.

“Sangat menyenangkan bekerja dengannya, dan bagaimana dia menerima keputusan saya, yang terkadang tidak berhasil untuknya. Seorang bintang besar biasanya tidak menerima itu,” lanjutnya.

“Tidak mudah untuk menemukan seseorang dengan status sepertinya, kepribadiannya, apa yang telah dia lakukan sepanjang kariernya, dan menerima segalanya dengan sempurna,” tambahnya.

Sergio Aguero sendiri sempat absen cukup panjang musim ini, sekitar empat pekan akibat cedera sejak akhir November lalu. Dalam beberapa laga terakhir, Pep Guardiola kemudian mempercayakan posisi striker kepada Gabriel Jesus.

Namun kabar baik kini menghampiri Manchester City, karena Sergio Aguero telah pulih dari cedera. Kepastian itu diketahui, setelah dirinya dimainkan oleh Pep Guardiola melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pekan ke-19, Sabtu (28/12/19).

Penulis: Dhita Rahfian