Liga Inggris

Manchester City Ingin Kangkangi Liverpool, Pep Guardiola: Mustahil!

Selasa, 24 Desember 2019 16:40 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, pasrah bahwa timnya akan sulit menyalip peringkat pertama klasemen saat ini, Liverpool. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, pasrah bahwa timnya akan sulit menyalip peringkat pertama klasemen saat ini, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris Manchester City, Pep Guardiola, pasrah bahwa timnya akan sulit menyalip peringkat pertama klasemen saat ini, Liverpool.

Manchester City, tim besutan Pep Guardiola, itu kini menduduki posisi ketiga pada klasemen Liga Inggris. Usai memenangkan pertandingan kontra dengan Leicester City 3-1 pada Minggu (22/12/19) lalu, The Citizens mampu kurangi selisih poin dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Meski begitu, mengejar ketertinggalan 11 poin dengan The Reds adalah hal yang mustahil bagi Pep Guardiola dan para prajuritnya. Hal tersebut bahkan diakui langsung oleh pelatih asal Spanyol itu.

“Tetapi saya pikir itu hal yang mustahil untuk mengejar ketertinggalan dari tim yang sudah meraih 60 kemenangan dari 70 laga,” ujar Guardiola, dilansir dari laman Sky Sports.

“Jika mereka (Liverpool) kalah di beberapa pertandingan dan kami menang dan menang lagi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, saya tidak begitu optimis kalau mereka akan kalah di 10,11, atau bahkan 12 pertandingan karena mereka adalah tim yang sangat luar biasa,” lanjutnya.

Walaupun kalut akan ketertinggalan tim besutannya, Guardiola masih memiliki sedikit harapan kepada Leicester City agar bermain apik saat tandang dengan Liverpool pada Jumat (27/12/19) mendatang.

The Citizens akan tandang dengan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (28/12/19). Masih ada sedikit harapan bagi Guardiola dan skuat Manchester City untuk mempersempit selisih poin dengan Liverpool.

Penulis: Dhita Rahfiani