Bola Internasional

Meski Tak Kenal, Wonderkid Liga Belanda Asal Solo Tetap Beri Dukungan ke Shin Tae-yong

Sabtu, 28 Desember 2019 19:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (28/12/19). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Sabtu (28/12/19).

INDOSPORT.COM - Meski mengaku tak kenal, salah satu wonderkid Liga Belanda asal Solo, Yussa Nugraha, tetap memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong yang baru saja terpilih sebagai pelatih baru timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong resmi menerima tawaran PSSI untuk menangani timnas Indonesia dengan kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun. 

Penandatanganan kontrak Shin Tae-yong sendiri baru saja dilakukan di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, pada Sabtu (28/12/19) sore WIB.

“Shin Tae-yong akan menjalankan program proyek jangka panjang empat tahun, klausulnya ada,” jelas Iwan Bule dalam konferensi pers.

Resmi menukangi timnas Indonesia, sejumlah harapan dan doa para pecinta sepak bola Tanah Air mengalir untuk Shin Tae-yong. Termasuk para bintang muda yang sedang berkarier di luar negeri, salah satunya Yussa Nugraha.

Pemain HBS Craeyenhout (kasta keempat Liga Belanda) tersebut memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong meski dirinya tidak terlalu kenal dengan sosok pelatih. 

Yussa Nugraha juga berharap, Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia meraih hasil positif terutama dalam tiga pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Waduh saya tidak tahu siapa Shin Tae-yong. Ya successful (sukses) saja untuk Timnas kita kedepannya," ucap Yussa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dalam membesut Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong serta sejumlah asistennya dari Korea Selatan, serta akan didampingi oleh para pelatih Indonesia terpilih, yakni Indra Sjafri dan Seto Nurdiyantoro.

Ujian pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia mungkin akan terjadi saat mengawal skuat Garuda melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Februari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%