Liga Italia

Messi Larang Barcelona Rekrut Pemain Inter Milan, Ada Apa?

Sabtu, 28 Desember 2019 15:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi kabarnya melarang klub Liga Spanyol, Barcelona, merekrut pemain Inter Milan, Lautaro Martinez. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Lionel Messi kabarnya melarang klub Liga Spanyol, Barcelona, merekrut pemain Inter Milan, Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dikabarkan melarang klub Liga Spanyol, Barcelona, untuk merekrut Lautaro Martinez dari Inter Milan karena tak ingin kehilangan Luis Suarez selaku tandemnya.

Dilansir surat kabar El Desmarque, megabintang Timnas Argentina itu mewanti-wanti Blaugrana untuk tidak mencoba mendatangkan Martinez, meski pemain muda Nerazzurri tersebut sedang dalam masa jaya di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Alasan Messi sendiri sederhana. Dirinya merasa kedatangan Martinez yang juga merupakan rekan setimnya di La Albiceleste, bisa memberikan dampak negatif bagi Luis Suarez yang saat ini menjadi rekan seperjuangannya di Barcelona.

Sejak datang ke Barcelona 2014 lalu, Suarez telah menjadi tandem sempurna untuk Messi di garis depan. Tak heran dua pemain ini sering dipasangkan dalam berbagai pertandingan dan terbukti kerap menjadi kunci kemenangan tim hingga musim ini.

Tak pelak kedatangan Martinez dianggap Messi bisa menjadi ancaman kehilangan Suarez kelak. Apalagi dalam kurun beberapa bulan terakhir, Suarez memang sempat memberikan kode ingin hengkang dari Barcelona.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, tentu ini bakal menjadi kabar bahagia untuk Inter Milan yang nampak belum siap kehilangan Martinez, mengingat performa sang bintang muda yang memang gemilang sepanjang musim ini.

Lautaro Martinez tercatat telah menyumbang 13 gol dan tiga assist dalam 22 penampilannya bersama Inter Milan. Ketajamannya menjadi bomber Nerazzurri tidak lepas dari kehebatan dalam finishing, tendangan jarak jauh, dan permainan taktiknya yang luar biasa.

Alhasil, usaha Messi agar Barcelona menolak Martinez, menjadi kesempatan emas untuk Inter Milan mempertahankan pemainnya itu. Nerazzurri kabarnya siap menyuguhkan kontrak jangka panjang hingga 2024 dan menetapkan klausal pelepasan 110 juta euro (Rp1,7 triliun).