Liga Indonesia

Andai Terpilih, Para Bintang Liga Singapura Ini Bisa Dibawa Kadir Yahaya ke PSM Makassar

Sabtu, 28 Desember 2019 21:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© straitstimes.com
Abdul Kadir Yahaya (putih), Pelatih Tampine Rovers yang diisukan ke PSM Makassar Copyright: © straitstimes.com
Abdul Kadir Yahaya (putih), Pelatih Tampine Rovers yang diisukan ke PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Andai resmi terpilih sebagai pelatih, berikut para bintang Liga Singapura yang bisa dibawa Abdul Kadir Yahaya ke skuat PSM Makassar musim depan.

Nama Abdul Kadir Yahaya sendiri belakangan menjadi perbincangan, sebab pelatih asal Singapura tersebut dirumorkan bakal menjadi juru taktik baru PSM Makassar.

Meski kurang begitu populer bagi pecinta sepak bola nasional, pelatih Tampine Rovers di Liga Singapura ini ternyata punya rekam jejak mentereng di Liga Indonesia, bahkan bisa dibilang berjasa bagi dua punggawa timnas.

Pelatih berusia 51 tahun ini mengawali karier kepelatihannya sebagai asisten Fandi Ahmad saat membesut Pelita Jaya periode 2007-2010.

Dari situlah, Abdul Kadir Yahaya disebut berjasa lantaran berhasil menempa bakat dua calon bintang timnas Indonesia, Firman Utina dan Achmad Jufriyanto.

"Dia (Abdul Kadir Yahaya) seorang yang mampu mengorbitkan pemain," ungkap Khayrul Asyraf yang notabene agen Kadir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/12/19)..

"Bukan hanya di level Asian Tenggara seperti Haris Harun di Johor Darul Takzim, dan Safuwan Baharuddin di Selangor FA, pemain seperti Firman Utina dan Jufriyanto juga semua dari tangan dia," cetusnya.

Dengan sederet rekam jejak yang mentereng tersebut, tentu akan menguntungkan bagi PSM jika Abdul Kadir Yahaya resmi melatih musim depan. Terlebih, Pasukan Ramang punya banyak pemain muda yang musim lalu sering menjadi andalan.

Selain mengorbitkan pemain muda, kedatangan Abdul Kadir Yahaya juga mempermudah PSM Makassar mendatangkan pemain top Liga Singapura di bursa transfer nanti.

Berbekal kariernya yang membawa Tampine Rovers finis sebagai runner up Liga Singapura serta menjuarai Singapore Cup musim lalu, tidak sulit bagi Abdul Kadir Yahaya merayu anak asuhnya untuk gabung PSM.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, deretan para bintang Liga Singapura yang bisa dibawa Abdul Kadir Yahaya ke PSM Makassar di Liga 1 musim depan.

1. Jordan Webb
Nama pertama adalah Jordan Webb, pemain berkebangsaan Kanada ini merupakan bintang sekaligus top skor Tampine Rovers musim lalu.

Total pemain yang berposisi sebagai winger ini telah mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan, sebuah catatan yang mungkin bisa menjawab kekurang tajaman lini depan PSM Makassar di musim lalu.

Berposisi sebagai winger, kehadiran Jordan Webb bisa melengkapi pola permainan 4-3-3 yang biasa dipakai sang pelatih serta memaksimalkan para pemain depan PSM yang memang kurang mendapat suport dari lini kedua.

2. Zehrudin Mehmedovic
Berikutnya ada gelandang muda asal Serbia, Zehrudin Mehmedovic yang juga menjadi pemain vital coach Abdul Kadir Yahaya bersama Tampine Rovers musim lalu.

Berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak 11 gol dalam 35 penampilan di semua ajang bersama Tampine Rovers musim lalu.

Kedatangan Zehrudin Mehmedovic bisa menyeimbangkan lini tengah PSM, terlebih jika para gelandang jangkar macam Marc Klok ataupun Wiljan Pluim tidak dalam kondisi terbaiknya untuk bermain, Mehmedovic bisa menjadi alternatif.

3. Madhu Mohana
Terakhir ada tembok tangguh Timnas Singapura, Madhu Mohana yang juga berperan vital dalam keberhasilan Tampine Rovers finish sebagai runner-up Liga Singapura serta menjuarai Singapore Cup musim lalu.

Bek berusia 28 tahun tersebut tercatat telah tampil sebanyak 24 laga, alias terus bermain di sepanjang musim dan sukses membuat Tampines Rovers cuma menelan empat kekalahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%