Liga Indonesia

PSSI Resmi Tunjuk Shin Tae-yong, Begini Tanggapan Menpora

Sabtu, 28 Desember 2019 16:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
PSSI telah resmi memperkenalkan pelatih Timnas Indonesia, asal Korea Selatan, Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/19). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
PSSI telah resmi memperkenalkan pelatih Timnas Indonesia, asal Korea Selatan, Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/19).

INDOSPORT.COM - PSSI secara resmi menunjuk sosok sebagai pelatih Timnas Indonesia. Induk sepak bola Indonesia itu saat ini telah memperkenalkan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Bogor.

Usai PSSI menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan untuk mendukung penuh keputusan tersebut. 

"Kita mendukunglah keputusan PSSI apapun itu," kata Zainudin Amali pada Sabtu (28/12/19).

Menurut Menpora apapun keputusan yang diambil PSSI khususnya terkait penunjukkan pelatih Timnas, pemerintah sejatinya tidak boleh ikut campur tangan.

"Menyangkut teknis, pemerintah tidak boleh ikut campur. Karena kita memberikan dukungan kepada keputusan federasi, pasti menunjuk Shin Tae-yong sudah melalui pertimbangan," sambungnya.

Meskipun demikian, Zainudin Amali berharap dengan adanya pelatih Timnas Indonesia yang baru, bisa memberikan kemajuan yang berarti juga untuk sepak bola Indonesia.

"Harapan kita dia dipilih sebagai pelatih tentu harus membawa prestasi. Selain itu harus bisa memberikan rasa optimisme bagi sepak bola kita, itu harapan kita," tutupnya.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%