Liga Indonesia

Sesi Foto Sempat Bocor, Hariono Akhirnya Resmi Diperkenalkan Bali United

Sabtu, 28 Desember 2019 12:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub baru Hariono setelah dicoret Persib Bandung usai Liga 1 2019 akhirnya terungkap. Ia resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United lewat unggahan video di media sosial tim Serdadu Tridatu, Sabtu (28/12/19).

Dengan cara yang unik, video di akun Bali United menyebutkan sesi foto Hariono telah tersebar di media sosial. Hal itu membuat tim publikasi Bali United dilanda kepanikan dan memutuskan untuk segera mengumumkannya.

“Ketika sedang dikerjakan tetapi sudah ketahuan. (Inilah) kolaborasi antara Blimin Galak dan Editor Naik Gaji di saat momen kebocoran. Swasti Prapta (selamat datang), Hariono,” tulis akun Bali United di unggahan klip singkat tersebut.

Hanya saja, belum diketahui apakah bocornya sesi foto tersebut menjadi alasan utama Bali United mengumumkan Hariono, atau memang telah menjadi konsep. Intinya, pemain berperawakan gondrong itu telah memiliki pelabuhan barunya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Bali United menjadi klub kedua Hariono dalam 11 tahun terakhir. Sebelumnya, ia membela Persib Bandung sejak 2008-2019. Pemain berusia 34 tahun ini dilepas Persib karena sudah tidak masuk rencana Robert Rene Alberts.

Bergabungnya Hariono ke Bali United untuk Liga 1 2020 membuat pelatih Stefano Cugurra Teco memiliki banyak opsi di lini tengah. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini memang membutuhkan banyak opsi untuk bisa tampil apik di kancah Asia.

Setelah mengadakan pertemuan dengan tim pelatih, Hariono adalah salah satu nama yang dibutuhkan untuk musim depan. Kebetulan, tawaran kami juga diterima oleh sang pemain,” ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, dikutip dari situs resmi klub.

Suntikan pengalaman Hariono bisa membantu Bali United berupaya mempertahankan gelar Liga 1. Pada gelaran musim 2019, Brwa Nouri dkk. tampil dominan dan memastikan titel perdananya dengan raihan 64 poin dari 34 laga.