Liga Indonesia

Ucap Salam Perpisahan, Gavin Kwan Kenang Situasi Naik-Turun Barito Putera

Sabtu, 28 Desember 2019 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Ucapkan salam perpisahan, Gavin Kwan Adsit, mengenang naik-turun Barito Putera di Liga 1 selama tiga tahun terakhir. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Ucapkan salam perpisahan, Gavin Kwan Adsit, mengenang naik-turun Barito Putera di Liga 1 selama tiga tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Setelah tiga tahun terakhir mengabdi di Barito Putera, penggawa timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit, kini menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh elemen Laskar Antasari.

Pemain muda serbabisa itu telah habis kontrak pada Desember 2019 dan enggan memperpanjang lagi setelah tiga tahun terakhir menjalani momentum naik-turun bersama klub Barito Putera. Kini, ia turut meramaikan bursa transfer dan dikait-kaitkan dengan Persib Bandung hingga Bali United.

Baik saat Barito Putera masih dilatih Jacksen F. Tiago, maupun dalam setengah musim terakhir bersama pelatih Djajang Nurdjaman, Gavin memiliki pengalaman luar biasa saat ditunjuk untuk bermain multiposisi, dari bek sayap hingga striker tunggal.

Sehingga, kenangan bersama Laskar Antasari menjadi tak terlupakan bagi pesepak bola blasteran Bali-Amerika itu. Ia pun berterima kasih kepada klub Barito Putera, sekaligus berpamitan secara resmi pada hari ini, Sabtu (28/12/19).

“Saya, Gavin Kwan Adsit, dengan sepenuh hati ingin mengucapkan terima kasih pada keluarga besar Barito Putera, mempercayakan saya sebagai pemain dan menerima saya sebagai keluarga selama tiga tahun terakhir,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Momen senang bersama dan momen susah bersama akan menjadi ingatan berharga selamanya,” pungkas Gavin Kwan Adsit.

Bersama Gavin Kwan Adsit, Barito Putera mampu finis di peringkat ketujuh di Liga 1 2017, dan peringkat kesembilan di Liga 1 2018. Teranyar, ia juga menutup kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan membawa Barito selamat dari degradasi dan finish di posisi ke-13.