Liga Indonesia

Apa Kabar Neguete? Bek Brasil yang Hanya Seumur Jagung di Persija Jakarta

Minggu, 29 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persija Jakarta
Neguete pernah menjadi bagian klub Liga 1 Persija jakarta meski hanya seumur jagung. Apa kabar dirinya sekarang? Copyright: © Persija Jakarta
Neguete pernah menjadi bagian klub Liga 1 Persija jakarta meski hanya seumur jagung. Apa kabar dirinya sekarang?

INDOSPORT.COM - Neguete pernah menjadi bagian klub Liga 1, Persija jakarta, meski hanya seumur jagung. Apa kabar dirinya sekarang?

Ditinggal bek andalannya, Jaimerson Xavier, usai menjadi juara Liga1  2018, Persija Jakarta sempat mendatangkan bek asal Brasil, Neguete, sebagai penggantinya.

Dengan rekam jejak bermain di kasta teratas Liga Brasil, pemain bernama lengkap Vinicius Lopes Laurindo itu diharapkan bisa menjadi pengganti sepadan Jaimerson di lini belakang Macan Kemayoran.

Namun, jauh panggang dari api, Neguete justru tak banyak mendapatkan kepercayaan. Saat diturunkan dalam dua pertandingan di Piala Indonesia, dirinya pun dianggap tak memenuhi ekspektasi, hingga akhirnya dilepas sebelum sempat tampil di Liga 1 2019 atau hanya sekitar dua bulan di Persija Jakarta

Apa Kabar Neguete?

Setelah dilepas Persija Jakarta pada akhir Februari 2019, tak jelas betul kemana Neguete langsung berlabuh. Namun akhirnya, beberapa bulan kemudian, tepat di tanggal 7 Agustus 2019, Neguete akhirnya berlabuh ke klub asal Portugal Vilafranquense.

Vilafranquense sendiri merupakan klub yang bermain di kasta kedua Liga Portugal atau Liga Pro. Bersaing bersama klub-klub besar seperti FC Porto dan Benfica, meski hanya klub lapis keduanya.

Sayangnya, seperti di Persija Jakarta, Neguete juga tak mendapatkan banyak kesempatan bermain di Vilafranquense. Sepanjang musim 2019/20, lewat data yang dikeluarkan situs Transfermarkt, Neguete hanya dimainkan sebanyak tiga kali oleh Vilafranquense. Dua kali di kompetisi Liga Pro dan sekali di Pila Liga berlabel Taca de Portugal Placard.

Dengan jumlah pertandingan yang sedikit, Neguete pun tak bisa banyak berkontribusi lewat gol maupun assist. Dirinya pun harus puas menjadi bagian Vilafranquense yang hingga 13 pertandingan berjalan di Liga Pro Portugal, masih tertahan di peringkat 14 klasemen saat ini.

Namun, dengan kompetisi Liga Pro Portugal yang masih cukup panjang, tentu kesempatan Neguete untuk bisa bermain masih akan terbuka. Meski tak menutup kemungkinan pula dirinya bisa saja di lepas di bursa transfer musim dingin ini. Bisa saja ia kembali ke Liga 1 musim depan jika ada klub yang tertarik memakai jasanya.