Liga Indonesia

Debut Gemilang di Liga 1, Asyraq Gufran Pilih PSS Sleman atau Persebaya?

Minggu, 29 Desember 2019 20:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman mengorbitkan banyak pemain muda di kompetisi Liga 1 2019. Salah satunya bek muda Asyraq Gufran Rachmadan (kanan). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSS Sleman mengorbitkan banyak pemain muda di kompetisi Liga 1 2019. Salah satunya bek muda Asyraq Gufran Rachmadan (kanan).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman mengorbitkan banyak pemain muda di kompetisi Liga 1 2019. Salah satunya bek muda Asyraq Gufran Rachmadan.

Stopper berusia 22 tahun itu jadi salah satu benteng kokoh tim Super Elang Jawa bersama para defender lokal seperti Ikhwan Ciptadi dan Purwaka Yudi. Total Gufran memainkan 23 laga dan mencetak satu gol.

"Tentu bersyukur mendapat banyak kesempatan bermain di Liga 1. Banyak belajar di musim pertama dan saya sangat senang," kata Gufran kepada INDOSPORT, Minggu (29/12/19).

Gufran mengaku, satu laga yang paling dia kenang ada di partai terakhir saat PSS menghajar Tira Persikabo, 5-1. Saat itu, pemain bernomor punggung 55 itu mencetak satu gol.

"Ya gol itu saya persembahkan untuk keluarga, tim, dan tentu suporter. Mudah-mudahan musim depan lebih baik lagi," ujar dia.

Berkat performa apiknya itu, Gufran masuk dalam 16 pemain yang direkomendasikan pelatih Seto Nurdiyantoro untuk dipertahankan. Namun selain PSS, Persebaya Surabaya digadang-gadang tertarik memulangkan pemain asal Kelurahan Manukan, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya tersebut.

"Saya no comment dulu kalau soal klub baru. Pastinya ada banyak pertimbangan sebelum memberi keputusan. Saya ingin menikmati liburan terlebih dulu," tegas mantan pemain Bhayangkara FC U-21 itu.