Liga Spanyol

Eden Hazard Absen Bela Real Madrid di Piala Super Spanyol

Minggu, 29 Desember 2019 15:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Eden Hazard tidak akan memperkuat Real Madrid pada ajang Piala Super Spanyol 2019-2020 yang bakal digelar di Jeddah, Arab Saudi, 8-12 Januari 2020 mendatang. Los Blancos memilih memarkir Hazard karena sedang menderita cedera engkel.

Dilansir dari laman sepak bola Managing Madrid, Eden Hazard tidak mengikuti sesi latihan skuat Real Madrid jelang tampil di Piala Super Spanyol. Hazard terpaksa menepi dari lapangan hijau akibat dihantam cedera pada laga kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions, November lalu.

Hazard sempat dilaporkan bakal pulih sebelum laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid. Namun ia kemudian kembali merasakan sakit sehingga membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid pun tidak mau mengambil risiko dengan membawa Eden Hazard untuk laga Piala Super Spanyol. Juru taktik asal Prancis itu membiarkan Hazard untuk menjalani pemulihan terlebih dahulu.

Cedera yang menimpa Hazard memang terbilang cukup parah. Akibat cedera tersebut, pemain 28 tahun itu harus absen membela Real Madrid dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tanpa Hazard, Zidane sudah menyiapkan sejumlah opsi menjelang tampil di ajang Piala Super Spanyol. Nama Rodrygo Goes dan Isco sudah disiapkan untuk menemani Karim Benzema di lini depan Real Madrid.

Real Madrid yang merupakan peringkat tiga LaLiga Spanyol musim lalu akan ambil bagian pada Piala Super Spanyol 2019-2020 di Jeddah, Arab Saudi. Tiga tim lain yang turut berpartisipasi adalah Barcelona (juara liga), Atletico Madrid (peringkat 2 liga), dan Valencia (juara Copa del Rey).

Pada ajang Piala Super Spanyol 2019-2020, Real Madrid akan menghadapi Valencia di babak semifinal. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada tanggal 9 Januari 2020 dini hari WIB.