Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Norwich City vs Tottenham Hotspur: Saling Berbalas Gol

Minggu, 29 Desember 2019 02:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© LINDSEY PARNABY/AFP via Getty Images
Jalannya pertandingan antara Norwich City vs Tottenham Hotspur. Copyright: © LINDSEY PARNABY/AFP via Getty Images
Jalannya pertandingan antara Norwich City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Norwich City menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-20 Liga Inggris. Berikut hasil pertandingan antara Norwich City vs Tottenham Hotspur.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris tetap berjalan ketika liga lainnya di Eropa sedang rehat. Liga Inggris menggelar pertandingan pekan ke-20, Sabtu (28/12/19). 

Salah satu pertandingan yang berlangsung di pekan ke-20 ini adalah Norwich City vs Tottenham Hotspur

Norwich City sendiri saat sangat membutuhkan kemenangan untuk lolos dari zona degradasi. Namun, lawan yang dihadapi cukup sulit, Tottenham Hotspur. 

Tottenham Hotspur sendiri saat ini menempati posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dan dilatih oleh Jose Mourinho. 

Pada babak pertama Norwich lebih dulu unggul melalui gol Mario Vrancic di menit ke-18. Di babak kedua tercipta 3 gol lagi sehingga skor menjadi imbang 2-2. 

Babak Pertama

Norwich City mendapat peluang pertama pada menit ke-8, namun tendangan Jamal Lewis masih melebar. Sedangkan peluang dari Marco Stiepermann pada menit ke-10 bisa diamankan kiper Spurs. 

Peluang bagus bagi Tottenham tercipta pada menit ke-16 tetapi upaya Harry Kane tak membuahkan hasil. Norwich akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-18 berkat gol dari Mario Vrancic. 

Norwich City kembali mencetak gol pada menit ke-33, namun gol Teemu Pukki dibatalkan karena keputusan VAR. Skor 1-0 untuk keunggulan Norwich City menjadi akhir dari babak pertama.

Babak Kedua

Tottenham Hotspur baru bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-55. Christian Eriksen menjadi pencetak gol bagi Tottenham. 

Pada menit ke-61, Norwich City kembali unggul atas tim tamu, kali ini karena gol bunuh diri dari Serge Aurier. 

Tottenham Hotspur akhirnya kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Kali ini giliran Harry Kane yang mencetak gol melalui tendangan penalti. 

Skor imbang 2-2 menjadi akhir dari pertandingan ini dan kedua tim tak mampu beranjak dari posisinya saat ini di klasemen. 

Susunan Pemain 

Norwich City (4-2-3-1) 

T.Krul; M.Aarons, C.Zimmermann, G.Hanley, J.Lewis; A.Tettey, M.Vrancic; E.Buendia, M.Stiepermann, O.Hernandez; T.Pukki

Tottenham Hotspur (3-1-4-2)

P.Gazzaniga; J.Foyth, T.Alderweireld, J.Vertonghen; T.Ndombele; S.Aurier, R.Sessegnon, G.Lo Celso, C.Eriksen; H.Kane, D.Alli