Liga Inggris

Bersama Adama Traore, 2 Eks Atletico Madrid Bisa Bawa Wolves Kalahkan Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 29 Desember 2019 15:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Raul Jimenez, Adama Traore dan Diego Jota menjadi pemain Wolves yang paling harus diwaspadai Liverpool di pekan ke-20 liga Inggris. Copyright: © Sam Bagnall - AMA/Getty Images
Raul Jimenez, Adama Traore dan Diego Jota menjadi pemain Wolves yang paling harus diwaspadai Liverpool di pekan ke-20 liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool akan dihadang klub kuda hitam Wolverhampton Wanderers di pekan ke-20 Liga Inggris di mana tiga pemain akan menjadi ancaman utama untuk mereka.

Belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-19 Liga Inggris, Liverpool akan dihadapi hadangan tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers atau Wolves pada pekan ke-20 Liga Inggris, malam nanti, Minggu (29/12/19).

Bermain di kandang sendiri Stadion Anfield, di atas kertas, Liverpool jelas masih akan sangat diunggulkan. Namun, kondisi Wolves yang baru saja mengalahkan klub raksasa, Manchester City, tentu harus menjadi kewaspadaan tersendiri anak asuh Jurgen Klopp.

Di bawah tangan dingin pelatih Nuno Espirito Santos, pemain-pemain Wolves mampu menunjukan determinasi tinggi. Apalagi secara kualitas, skuat Wolves sebenarnya memang diisi oleh pemain-pemain yang cukup punya nama.

Jika tak ingin rekor belum terkalahkannya pupus di tangan Wolves, maka Liverpool harus bisa mematikan setidaknya tiga pemain berikut. Tiga pemain yang bisa menjadi ancaman paling berbahaya ke gawang mereka. Berikut daftarnya.

Adama Traore

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore, pemain Wolves Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesAdama Traore, pemain Wolves

Nama pemain Wolves yang paling harus diwaspadai Liverpool saat ini tentu adalah Adama Traore. Selain memiliki kualitas mumpuni, jebolan Barcelona itu terbukti sedang dalam puncak penampilannya saat ini.

Contoh paling nyata terjadi kala Wolves menjamu Manchester City di pekan ke-19 Liga Inggris lalu. Adama Traore adalah pemain yang membuat lini belakang Manchester City kocar kacir.

Termasuk dirinya jugalah yang mengawali kebangkitan Wolves yang tertinggal lebih dulu 0-2, melalui golnya pada menit ke-55. Dua gol lainnya  membuat Wolves comeback menang 3-2 atas Manchester City.

Raul Jimenez

Pemain Wolves selanjutnya yang bisa menjadi ancaman paling berbahaya untuk Liverpool adalah eks Atletico Madrid, Raul Jimenez.

Pemain yang berseragam Atletico Madrid pada musim 2014/15 itu bisa menjadi ancaman Liverpool, berbekal statusnya sebagai top skor Wolves saat ini.

Sepanjang musim 2019/20, Raul Jimenez sudah mencetak total 17 gol. Jumlah yang terhitung banyak buat seorang striker tim kuda hitam.

Sama seperti Adama Traore, Raul Jimenez juga merupakan salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Manchester City lalu. Sehingga bisa dibilang kondisinya saat ini sedang dalam puncak penampilan.

Kondisi tersebut, jika tidak diantisipasi dnegan baik oleh lini pertahanan Liverpool, tentu bisa berakibat fatal yang bisa berujung pada kekalahan perdana buat mereka di Liga Inggris musim ini.

Diogo Jota

Juga merupakan eks Atletico Madrid, Diogo Jota menjadi pamain Wolves selanjutnya yang bisa menjadi ancaman buat Liverpool.

Masih berusia 23 tahun, determinasi Diogo Jota di sisi sayap adalah hal yang harus sangat diwaspadai Liverpool, yang terkenal mimiliki bek-bek sayap gemar turut maju ke depan.

Posisi Diogo Jota yang kerap muncul di belakang Raul Jimenez juga menjadi ancaman lainnya. Sebab, di saat bek-bek lawan terlalu fokus ke Jimenez, di situlah Jota muncul dan mencetak gol. Meski bukan penyerang utama, Jota pun terhitung subur dengan total sembilan gol sepanjang musim 2018/19 ini. 

Maka dari itu, bukan hanya Adam Traore dan Raul Jimenez yang harus bisa dimatikan Liverpool. Namun juga sosok Diogo Jota, demi bisa melanjutkan tren tak terkalahkan mereka di Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%