Liga Indonesia

Kapten Persib Putri Bersyukur Bisa Cetak Sejarah di Liga 1 Putri 2019

Minggu, 29 Desember 2019 02:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Nurul Inayah (kedua dari kiri) mencetak gol pertama PERSIB Putri ke gawang PS Tira Persikabo di Liga 1 Putri. Copyright: © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Nurul Inayah (kedua dari kiri) mencetak gol pertama PERSIB Putri ke gawang PS Tira Persikabo di Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Putri, Een Sumarni bersyukur bisa mencatatkan sejarah dalam sepak bola putri Indonesia, setelah mengantarkan timnya meraih gelar juara pada Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali digelar. 

Sebagai informasi, tim berjuluk Putri Biru meraih gelar juara Liga 1 Putri 2019, setelah menaklukkan tuan rumah Tira Persikabo Kartini 1-3 di leg kedua final yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/19). 

Sebelumnya, pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19) tim berjuluk Putri Biru berhasil menaklukkan Tira Persikabo Kartini 3-0. 

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, Persib Putri bisa menjuarai Liga 1 Putri pertama. Alhamdulillah juga saya dan rekan-rekan bisa mencetak sejarah khususnya tim Persib Putri menjadi juara," ucapnya seusai laga. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini mengaku, tidak mudah untuk meraih kemenangan pada pertandingan puncak tersebut. Pasalnya, Tira Persikabo Kartini bermain sebagai tuan rumah, namun berkat kerja keras timnya akhirnya bisa meraih hasil maksimal. 

"Sungguh pertandingan yang luar biasa sekali dan pengalaman yang sangat bersejarah," ungkapnya. 

Een mempersembahkan gelar juara Liga 1 Putri tersebut untuk orang-orang terdekatnya, yang selama ini selalu memberikan dukungan kepadanya dan timnya, hingga akhirnya bisa meraih prestasi. 

"Pertama gelar juara ini untuk manajemen, dan yang kedua untuk almarhumah ibu saya beserta keluarga dan yang ketiga untuk keluarga besar Bobotoh," tegasnya. 

Sebagai informasi, selama bergulirnya Liga 1 Putri 2019, Een menjadi andalan Persib Putri. Selain itu, ia juga mampu memimpin rekan-rekannya di dalam lapangan dengan baik, sehingga tim Putri Biru bisa solid dan tampil maksimal. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%