Liga Indonesia

Melihat Kebutuhan Tim, 3 Anak Asuh Mario Gomez Ini Bisa Dibawa ke Arema FC

Minggu, 29 Desember 2019 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Tiga pemain yakni Ardi Idrus, Javlon Guseynov, Renan Silva sedang dikaitkan erat akan dibawa Mario Gomez jika benar bergabung ke tim Liga 1 Arema FC. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Tiga pemain yakni Ardi Idrus, Javlon Guseynov, Renan Silva sedang dikaitkan erat akan dibawa Mario Gomez jika benar bergabung ke tim Liga 1 Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kandidat terkuat Pelatih Arema FC, Mario Gomez diprediksi bisa membawa sejumlah pemain yang merupakan asuhannya di klub terdahulu, jika melihat kebutuhan tim untuk Liga 1 musim depan.

Di satu sisi, pihak manajemen Arema FC sendiri mengakui sudah menjalin dengan sejumlah pemain incaran. Meski pada akhirnya, mereka masih enggan membocorkan sedikit pun perihal satu per satu nama pemain baru untuk Liga 1 musim depan.

"Beberapa diantaranya sudah sepakat. Tapi belum bisa diumumkan karena durasi kontrak dengan klub lama mereka mayoritas berakhir di Januari," kata Ruddy Widodo.

"Tapi kembali lagi ke pelatih, jika masuk rekomendasi ya kami dari manajemen tinggal mengeksekusi (terkait kontrak)," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Lantas, siapa saja nama yang tengah dikaitkan erat akan dibawa Mario Gomez jika benar bergabung ke tim Singo Edan? Berikut INDOSPORT memaparkan bocoran tiga nama dari berbagai sumber berdasarkan kebutuhan tim.

1. Ardi Idrus

Pemain Persib Bandung ini bisa mengikuti jejak Gomez, lantaran sangat membantu pada komposisi Fullback. Kehadirannya semakin menguatkan dua sisi di lini pertahanan, yang sudah digawangi Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony maupun Agil Munawar.

Sentuhan Gomez juga lah yang membuat namanya berkibar di tim Maung Bandung. Datang dari PSS Sleman di Liga 2 musim sebelumnya, Ardi Idrus langsung mengisi sektor kiri pertahanan lewat catatan 29 caps di Liga 1 2018, dan meningkat 31 caps meski ditinggalkan Gomez musim lalu.

Karakternya yang keras dan pantang menyerah dalam duel bola, juga cocok dengan karakter tim Singo Edan. Performa mengkilap itu lah yang membuatnya diprediksi akan dipagari Persib dan membuat peluangnya hengkang tak sampai 50 persen.

2. Javlon Guseynov

Defender tangguh yang bersama Gomez di Borneo FC itu bisa jadi dibawanya ke Arema FC. Karakternya yang lugas bisa memperkuat sektor pertahanan bersama Arthur Cunha, atau bahkan mengganti bek tengah asal Brasil itu jika dilepas Arema FC.

Memiliki segudang pengalaman di tingkat Asia bersama Timnas Uzbekistan U-23, membuat Gomez tak ragu memplotnya di jantung pertahanan Borneo FC. Di Liga 1 2019, pemain 28 tahun itu hanya 2 kali absen dengan menyapu 32 caps serta menyumbang 2 gol.

Sama seperti Ardi Idrus, peluang mendaratkannya ke Malang juga cukup sulit. Kontribusi besar pada Borneo FC bukan tidak mungkin berujung perpanjangan kontraknya.

3. Renan Silva

Kandidat ketiga yang kini dihubungkan dengan Arema FC adalah Renan Silva. Sama seperti Javlon, pemain berpaspor Brasil ini masih menunggu kejelasan proyeksi Borneo FC perihal perpanjangan kontraknya di Liga 1 musim depan.

Bertipikal Playmaker stylist, tentu klop dengan misi tim Singo Edan yang memutar haluannya ke sepak bola Amerika Latin. Mengingat tipikal permainan itu lah yang lebih sreg di hadapan Aremania, sejak kehadiran Rodrigo Ost yang batal dikontrak pada awal 2018 lalu.

Di bawah besutan Gomez, Renan tampil lebih cemerlang melalui 30 caps dan lebih produktif dengan 12 gol plus 8 assist sebagai second striker. Jauh melampaui kiprah pertamanya dengan 13 caps bersama Persija tahun 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%