Liga Indonesia

Menpora Berharap Masyarakat Dukung Penuh Shin Tae-yong

Minggu, 29 Desember 2019 09:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
PSSI pada Sabtu (28/12/19), resmi mengumumkan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia yang baru. Dikontrak selama empat tahun, Menpora Indonesia, Zainudin Amali, pun berharap masyarakat memberikan dukungan untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
PSSI pada Sabtu (28/12/19), resmi mengumumkan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia yang baru. Dikontrak selama empat tahun, Menpora Indonesia, Zainudin Amali, pun berharap masyarakat memberikan dukungan untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

INDOSPORT.COM - PSSI pada Sabtu (28/12/19), resmi mengumumkan Shin Tae-yong sebagai Pelatih Timnas Indonesia yang baru. Dikontrak selama empat tahun, Menpora Indonesia, Zainudin Amali, pun berharap masyarakat memberikan dukungan untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pengumuman itu sendiri dilakukan PSSI di Stadion Pakansari, Bogor berbarengan dengan final Liga 1 Putri 2019. 

"Saya minta kepada masyarakat kita untuk memberikan dukungan," kata Zainudin Amali pada Sabtu (28/12/19).

Harapan itu disampaikan Menpora Zainudin Amali menyusul desas-desus Luis Milla yang kembali menukangi Timnas Indonesia. Tapi PSSI memilih untuk menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih yang baru.

"Memang ada yang berharap kepada Luis Milla tapi keputusan sudah diambil oleh PSSI. Federasi yang punya tanggung jawab untuk melaksanakan sepak bola kita," lanjutnya.

"Jadi tolong berikan dukungan karena ini pelatih Korea Selatan," tutup Zainudin.

Zainudin Amali berharap kedatangan Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik.