Bola Internasional

Terkuak, Vietnam Inginkan Shin Tae-yong Pergi dari Timnas Indonesia

Minggu, 29 Desember 2019 09:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Rafif Rahedian
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Vietnam ingin membuat Timnas Indonesia segera mendepak Shin Tae-yong dari kursi pelatih kepala. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Vietnam ingin membuat Timnas Indonesia segera mendepak Shin Tae-yong dari kursi pelatih kepala.

INDOSPORT.COM - Baru saja resmi menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia,  Shin Tae-yong langsung mendapatkan ancaman dari Vietnam.

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan oleh PSSI untuk ditugaskan menjadi pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/19).

Media Vietnam, Bongda.com.vn, menuliskan kalau keganasan permainan Vietnam akan membuat Timnas Indonesia dengan cepat mendepak Shin Tae-yong.

Diketahui, Timnas Indonesia masih akan bersua Vietnam dalam partai terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 4 Juni mendatang.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bongda.com.vn mengklaim kalau Vietnam sukses membuat dua pelatih didepak. Dua pelatih itu yakni Bert van Marwijk (UEA) dan Simon McMenemy (Timnas Indonesia).

"Penyihir Park Hang-seo berhasil menendang dua pelatih Simon McMenemy dan Bert van Marwijk," tulisnya.

Sejak dilatih oleh Park Hang-seo, Vietnam sukses menjadi raja di Asia Tenggara. Terbukti, Vietnam sukses memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan 11 poin dari 5 laga, .

Sementara itu Timnas Indonesia sudah dipastikan tersingkir setelah selalu menelan kekalahan dalam lima pertandingan, hingga meraka harus menjadi juru kunci.

Pada partai terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam. Laga Vietnam vs Timnas Indonesia ini diprediksi akan berjalan menarik karena menjadi duel dua pelatih asal Korea Selatan.

Shin Tae-yong pun diharapkan mampu memberikan pelajaran kepada pasukan Park Hang-seo untuk menunjukan kualitasnya sebagai pelatih.

1