Liga Indonesia

Terima Tawaran PSSI, Shin Tae-yong Langsung Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia

Sabtu, 28 Desember 2019 19:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menemukan kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia. Bagi ia permasalahan terbesar Skuat Garuda adalah masalah fisik. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menemukan kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia. Bagi ia permasalahan terbesar Skuat Garuda adalah masalah fisik.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menemukan kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia. Bagi ia permasalahan terbesar Skuat Garuda adalah permasalahan fisik.

Shin Tae-yong memang baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Dia menggantikan posisi Simon McMenemy sebagai juru taktik Timnas Indonesia.

Menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dihadapkan dengan pekerjaan berat. Sebab dia dipinta untuk memberikan perubahan untuk Timnas Indonesia.

Disinggung hal ini, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah menganalisa akan kelemahan Timnas Indonesia. Baginya kelemahan terbesar Indonesia adalah dikemampuan fisik.

"Kemampuan individu pemain Indonesia bagus. Tapi masalahnya pemain Indonesia pada babak kedua menit 20 biasanya termasalah dengan fisik," ucap Shin Tae-yong.

"Permasalahan ini sudah saya diskusikan dengan Indra Sjafri (Pelatih Timnas Indonesia U-22) dan kita akan cari permasalahannya," jelas ia.

Shin Tae-yong menegaskan permasalhan fisik teramat penting. Sebab bagi ia bila pemain memiliki fisik yang prima akan membangun kekuatan tim yang kuat.

"Fisik yang kuat akan lebih membuat pemain fokus. Selain itu dengan fisik yang kuat juga bisa membuat semangat kita untuk meraih kemenangan," tukas ia.