Liga Indonesia

Terima Tawaran Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Turun Level

Sabtu, 28 Desember 2019 17:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dia diperkenalkan secara resmi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/19). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dia diperkenalkan secara resmi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/19).

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong telah resmi menjadi pelatih anyar Timnas Indonesia. Dia diperkenalkan secara resmi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/19).

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong dikontrak selama empat tahun oleh PSSI. Resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun dinilai turun kasta.

Sebab dia sebelumnya melatih Timnas Korea Selatan yang memiliki ranking FIFA di angka 40. Sementara ranking FIFA Indonesia saat ini berada di peringkat 173.

Disinggung hal ini, Shin Tae-yong pun memberikan tanggapan. Baginya hal itu tak masalah, sebab ia optimis dapat memberikan prestasi sepak bola Indonesia.

"Menurut saya tidak ada masalah soal ranking FIFA. Nanti perlahan-lahan kita akan perbaiki step by step. untuk maju satu-satu," ucap Shin Tae-yong.

"Memang tidak terburu-buru, sesuai diutarakan oleh Ketua Umum PSSI bahwa kita akan membentuk tim dari bawah tidak mudah runtuh," jelas ia.

Namun sadar hal itu tidak akan mudah, Shin Tae-yong meminta dukungan masyarakat Indonesia. Yakni dia ingin masyarakat Indonesia terus mendukung Timnas Indonesia.

"Namun saya tetap meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk membantu saya. Bantu saya mendukung Timnas Indonesia," tukas ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%