Liga Indonesia

Disinggung Soal Gaji Shin Tae-yong, PSSI: Kami Mampu Bayar!

Sabtu, 28 Desember 2019 18:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
PSSI menyebut mampu membayar gaji pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI mengaku dibantu dua Kementrian, yakni Kemenpora dan Kementerian BUMN. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
PSSI menyebut mampu membayar gaji pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI mengaku dibantu dua Kementrian, yakni Kemenpora dan Kementerian BUMN.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepak bola Indonesia (PSSI) telah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia. Shin Tae-yong akan membesut Skuat Garuda selama empat tahun kedepan.

Mendatangkan Shin Tae-yong tentu PSSI harus merogoh kocek cukup dalam. Sebab Shin Tae-yong merupakan pelatih kelas dunia dan pernah tampil di ajang Piala Dunia.

Disinggung hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memang enggan membuka dengan jelas kontrak Shin Tae-yong. Baginya yang utama PSSI mampu membayar pelatih berusia 50 tahun tersebut.

“Untuk nilai kontrak, kami mampu mengontrak yang bersangkutan berapapun harganya,” ucap Iriawan.

Sebagai perbandingan, gaji Shin Tae-yong dikabarkan mencapai 550 ribu USD atau setara Rp7 miliar saat menjadi pelatih Timnas Korea Selatan. Melihat tingginya angka ini Iriawan mengaku cukup tenang.

Bukan tanpa alasan, sebab bagi ia pemerintah memberikan dukungan. Iriawan mengatakan ada dua kementerian yang membantu, yakni Kemenpora dan Kementerian BUMN.

“Pemerintah mendukung kami secara maksimal. Kami juga telah melapor ke Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN, Erick Thohir,” imbuhnya.

“Alhamdulillah Menpora dan Menteri BUMN mendukung Timnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong. Jadi kegiatan itu akan didukung oleh kementerian tersebut,” tuturnya.