Liga Indonesia

Persib Putri Juara, Pelatih: Hadiah untuk Kegagalan Maung Bandung di Liga 1

Minggu, 29 Desember 2019 09:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Nurul Inayah (kedua dari kiri) mencetak gol pertama PERSIB Putri ke gawang PS Tira Persikabo di Liga 1 Putri. Copyright: © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Nurul Inayah (kedua dari kiri) mencetak gol pertama PERSIB Putri ke gawang PS Tira Persikabo di Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur, setelah timnya berhasil mencatatkan sejarah sebagai juara pada Liga 1 Putri 2019 yang baru pertama kali digelar.

Menurutnya, gelar juara tersebut merupakan hasil kerja keras yang ditunjukan anak asuhnya, mulai dari babak penyisihan grup yang digelar empat seri hingga partai puncak.

Sebagai informasi, gelar juara Liga 1 Putri 2019 diraih Persib Putri setelah menaklukkan tuan rumah Tira Persikabo Kartini 3-1 di leg kedua final yang digelar di Stadion Pakansari Sabtu (28/12/19).

Sebelumnya, pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19) tim berjuluk Putri Biru berhasil menaklukkan Tira Persikabo Kartini 3-0.

"Pertama saya ucapkan syukur kepada Allah, yang telah meridhoi Persib untuk juara. Terima kasih juga untuk pemain, yang tidak kenal lelah untuk meraih juara di Liga Putri pertama," ucapnya saat konferensi pers seusai pertandingan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah) saat pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah) saat pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (01/12/2019).

Ibas sapaan akrabnya menambahkan, gelar juara tersebut menjadi obat bagi Persib senior dan Bobotoh di musim 2019. Pasalnya, pada Liga 1 2019, skuat Maung Bandung hanya mampu finis di posisi enam.

"Dan ini sebagai hadiah untuk tim Persib senior yang gagal, Alhamdulillah kami tim putri bisa menjadi juara," ungkap Ibas.

Selain menjadi juara, salah satu pemain Persib Putri yakni Reva Oktaviani terpilih sebagai pemain terbaik pada Liga 1 Putri 2019.