Liga Indonesia

Satu Pemain Bali United Pernah Bobol Gawang Nadeo Argawinata 2 Kali

Minggu, 29 Desember 2019 16:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ternyata ada satu pemain klub Liga 1 Bali United yang pernah bobol gawang Nadeo Argawinata saat masih membela Borneo FC sebanyak dua kali. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ternyata ada satu pemain klub Liga 1 Bali United yang pernah bobol gawang Nadeo Argawinata saat masih membela Borneo FC sebanyak dua kali.

INDOSPORT.COM - Ternyata ada  satu pemain dari klub Liga 1 Bali United yang pernah bobol gawang Nadeo Argawinata saat masih membela Borneo FC sebanyak dua kali.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri, Nadeo didatangkan karena tim pelatih membutuhkan penjaga gawang yang berkualitas.

"Nama Nadeo pun menjadi salah satu opsi karena dia penjaga gawang muda dan juga sudah berpengalaman di Liga 1 serta kancah internasional," ujar Yabes, Minggu (29/12/19).

Nadeo merupakan rekrutan ketiga Bali United sejauh ini setelah Gavin Kwan Adsit (dari Barito Putera) dan Hariono (dilepas Persib Bandung).

Kedatangan kiper asal Kediri berusia 22 tahun itu juga membuat dua kiper muda Bali United Mochamad Diky Indriyana dan Putu Pager Wirajaya dilepas.

Meski demikian, ternyata ada hal menarik usai perekrutan Nadeo yang luput dari pandangan mata para penggemar sepak bola nasional sejauh ini.

Diketahui hanya ada satu pemain Bali United yang mampu membobol gawang Nadeo sebanyak dua kali. Lantas siapa penggawa tersebut?

Pemain yang dimaksudkan adalah striker naturalisasi kelahiran Montenegro Ilija Spasojevic. Hal itu terjadi ketika Bali United bersua Borneo FC di pekan ke-7 Liga 1 2019.

© Instagram/@baliunitedfc
Ilija Spasojevic merayakan gol pada laga Bali United vs Borneo FC di Liga 1 2019, Rabu (28/08/19). Copyright: Instagram/@baliunitedfcIlija Spasojevic merayakan gol pada laga Bali United vs Borneo FC di Liga 1 2019, Rabu (28/08/19).

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar 28 Agustus lalu berakhir dengan skor 2-1. Spaso sukses membuat dua gol ke gawang Nadeo.

Gol pertama dibuat Spaso pada menit ke-6 berkat umpan Melvin Platje. Lalu gol kedua dicetak pada menit ke-55. Alhasil, Nadeo harus memungut bola dua kali kala itu.