Liga Spanyol

Starting XI Terbaik LaLiga Spanyol Tahun 2019: Ada Si Anak Hilang

Selasa, 24 Desember 2019 12:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI Terbaik LaLiga Spanyol Tahun 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting XI Terbaik LaLiga Spanyol Tahun 2019

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI terbaik LaLiga Spanyol di sepanjang tahun 2019 dengan mengusung formasi 4-3-3 dengan diisi oleh si anak hilang yaitu Santi Cazorla.

Meski kalah pamor dari Liga Inggris, LaLiga Spanyol nyatanya tidak kalah seru dengan ajang sepak bola paling populer itu. LaLiga Spanyol dapat dikatakan masih bisa bersaing dengan Liga Inggris apalagi jika mau melihat daftar trofi Liga Champions.

LaLiga Spanyol masih bisa bersaing dengan Liga Inggris karena dihuni oleh sejumlah pemain bintang yang mendiami klub raksasa Eropa. Sebut saja Lionel Messi di Barcelona atau Karim Benzema dengan Real Madrid.

Apalagi di tahun 2019 ini, para pemain bintang itu tampil begitu ciamik nan aduhai di LaLiga Spanyol. Lantas apa jadinya jika para pemain terbaik itu dikumpulkan dalam starting XI terbaik LaLiga Spanyol tahun 2019?

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam starting XI terbaik LaLiga Spanyol tahun 2019.

Kiper: Jan Oblak

Untuk penjaga gawang, kami memilih kiper Atletico Madrid yaitu Jan Oblak yang sepanjang tahun 2019 tampil begitu apik dan luar biasa. 21 kali clean sheets pada sepanjang tahun 2019 ditambah gelar Ricardo Zamora yang sudah diraih Oblak sejak 2016 membuatnya jadi kiper terbaik di Spanyol.

Bek: Damian Suarez, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba

Di kuartet pertahanan, kami memilih Damian Suarez (Getafe), Sergio Ramos (Real Madrid) serta duo Barcelona yang dihuni oleh Gerard Pique dan Jordi Alba. Nama Damian Suarez kami pilih karena ia adalah sosok kunci keberhasilan Getafe ke Liga Europa musim ini.

Sedangkan Jordi Alba masih jadi salah satu yang terbaik di posisi bek kiri di LaLiga Spanyol tahun ini serta ia turut berjasa membawa Barcelona juara musim lalu. Sedangkan duet bek tengah masih dipegang Ramos dan Pique yang tampil fantastis di el clasico terakhir.

Gelandang: Daniel Parejo, Ever Banega, Santi Cazorla

© INDOSPORT
Santi Cazorla selebrasi usai cetak gol di laga Villarreal vs Real Madrid, Jumat (04/01/19). Copyright: INDOSPORTSanti Cazorla selebrasi usai cetak gol di laga Villarreal vs Real Madrid, Jumat (04/01/19).

Menolak dominasi Barcelona dan Real Madrid, kami memilih tiga gelandang yang berasal dari klub papan tengah yaitu Daniel Parejo (Valencia), Ever Banega (Sevilla), Santi Cazorla (Villarreal). Parejo adalah sosok kunci Valencia ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Sedangkan Banega adalah motor serangan Sevilla yang membuat mereka saat ini bertengger ke posisi 3 klasemen sementara LaLiga Spanyol. Lalu ada Santi Cazorla, si anak hilang setelah sempat alami cedera panjang bersama Villarreal yang di sepanjang tahun 2019 telah mencetak 9 gol dan 10 assists.

Striker: Lionel Messi, Karim Benzema, Mikel Oyarzabal

© Alex Caparros/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-16 saat melawan Mallorca Copyright: Alex Caparros/GettyImagesPemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi mencetak hattrick dalam pertandingan LaLiga Spanyol 2019-2020 pekan ke-16 saat melawan Mallorca

Di lini serang kami memilih trio menakutkan Lionel Messi (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid) dan Mikel Oyarzabal (Real Sociedad). Lionel Messi di tahun 2019 ini kembali menggila dengan torehan 33 gol dan 10 assists di LaLiga Spanyol.

Sedangkan Benzema sejak ditinggal Cristiano Ronaldo mendadak menjadi mesin gol baru Real Madrid dengan 27 gol dan 9 assists. Sedangkan Mikel Oyarzabal tak kalah menakutkan dengan 15 gol dan 6 assists di sepanjang tahun ini, pantas saja Pep Guardiola sampai naksir.

Itulah tadi starting XI terbaik LaLiga Spanyol di sepanjang tahun 2019 yang salah satunya adalah si anak hilang.

© BuildLineUp
Starting XI Terbaik LaLiga Spanyol Copyright: BuildLineUpStarting XI Terbaik LaLiga Spanyol