Liga Indonesia

Termasuk Legenda Maman Abdurrahman, Persija Resmi Lepas 4 Pemain

Minggu, 29 Desember 2019 12:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Termasuk Maman Abdurrahman, Persija Jakarta resmi melepas 4 pemain, Minggu (29/12/19). Copyright: © INDOSPORT
Termasuk Maman Abdurrahman, Persija Jakarta resmi melepas 4 pemain, Minggu (29/12/19).

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Persija Jakarta resmi melepas empat pemainnya di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah bek legendaris, Maman Abdurrahman.

Pesepak bola 37 tahun itu memang layak disebut sosok legendaris, sebab ia lahir dan besar di Jakarta, namun berkiprah di sejumlah klub besar Indonesia terlebih dahulu, sebelum akhirnya membela Persija pada tahun 2015 di kompetisi Piala Jenderal Sudirman.

Bersama Persija Jakarta, kakak dari pesepak bola Egi Melgiansyah itu turut menjuarai kompetisi Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018. Hingga kini, ia sudah mencatatkan 90 caps dan turut melesakkan dua gol untuk tim ibu kota.

Meski demikian, manajemen telah melakukan evaluasi dan memutuskan bahwa kontrak Maman Abdurrahman dan tiga pemain Persija lainnya yakni Dany Saputra, Fitra Ridwan, dan Rahmad Hidayat tidak akan diperpanjang musim ini.

“Kami berterima kasih kepada para pemain yang telah berjuang membela Persija, terlebih Maman dan Fitra adalah bagian dari skuat yang membawa Persija meraih juara musim 2018 yang lalu,” sebut Presiden Persija, Ferry Paulus.

“Semoga keempatnya semakin sukses bersama klub barunya,” harap Ferry.

Berbeda dengan Maman Abdurrahman dan Fitra Ridwan, Dany Saputra dan Rahmad Hidayat memang kurang mendapat jam terbang di klub, baik ketika dilatih Julio Banuelos maupun Edson Tavares.

Dany yang bergabung pada tahun 2017, sempat dipinjamkan ke Bhayangkara FC selama setengah musim, sementara Rahmad baru bergabung saat pertengahan musim 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%