Liga Indonesia

Terungkap, Alasan Alfath Fathier Mantap Melabuhkan Hatinya ke Persija Jakarta

Senin, 30 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Pemain sayap Alfath Fathier membeberkan alasannya menerima pinangan Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Copyright: © Media Persija
Pemain sayap Alfath Fathier membeberkan alasannya menerima pinangan Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Alfath Fathier membeberkan alasannya menerima pinangan Persija Jakarta untuk Liga 1 2020.

Setidaknya ada dua faktor utama yang membuat Alfath Dathier mantap berseragam oranye khas Macan Kemayoran musim depan, yakni dukungan keluarga dan nama besar Persija.

Alfath Fathier mengaku dapat dukungan penuh dari keluarga ketika hendak berkarier di Persija, meski ia notabene berasal dari Bandung.

"Keluarga sangat mendukung saya. Selain itu, saya juga suka tantangan. Karena saya orang Bandung saya ingin cari pengalaman di Persija, tampil inti dan membantu meraih juara," ujar Alfath dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Pemain berlabel Timnas Indonesia itu bertekad membawa tim dengan gelar terbanyak di Indonesia ini meraih juara dan pentas di kompetisi Asia.

Walaupun banyak pemain hebat di Persija Jakarta, Alfath Fathier mengaku tidak takut untuk bersaing. Ia siap bersaing secara sehat dengan Ismed Sofyan dan Rezaldi Hehanussa yang biasanya menjadi pilihan utama di pos bek kanan.

"Bagi saya persaingan itu tidak ada. Saya serahkan ke pelatih. Mau bermain lima menit, 10 menit, saya siap. Sekali lagi suatu kebanggan bisa bergabung ke Persija," cetusnya.

"Mudah-mudahan di sini bisa memberikan yang terbaik untuk Persija dan The Jakmania. Bantu saya juga untuk tampil lebih baik dan lepas," pungkas Alfath Fathier.

Alfath Fathier akan berjuang keras di Persija Jakarta selama tiga tahun mendatang. Eks pemain Madura United itu berharap bisa mendapatkan dukungan penuh dari The Jakmania agar semakin bersemangat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Persija.