Liga Inggris

Chelsea Pecundangi Arsenal, Lampard Berikan Pujian ke Arteta

Senin, 30 Desember 2019 14:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
© Michael Regan/INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap berikan pujian kepada Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal usai menang di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Michael Regan/INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap berikan pujian kepada Mikel Arteta selaku juru taktik Arsenal usai menang di pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap memberikan pujian kepada Mikel Arteta usai mempecundangi Arsenal di pekan ke-20 Liga Inggris 2019/20, Minggu (29/12/19).

Lampard mengungkapkan jika Arteta telah melakukan terobosan apik hingga mampu membuatnya kebobolan di babak pertama. Dirinya rupanya kagum karena Arsenal mampu menjebol lini pertahanan yang diisi oleh tiga bek.

"Bagi saya satu hal yang paling penting pada babak pertama bukanlah taktik, melainkan semangat untuk berjuang. Arsenal mampu bermain lebih cepat dan lebih berani, sementara kami tersudut karena gugup," tutur Lampard dilansir Metro.

Lampard juga mengungkapkan alasan mengapa Arteta mampu bermain unggul. Karena menurutnya Arteta melakukan observasi lebih dulu kala Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada Minggu (22/12/19) lalu.

"Mikel Arteta tidak bodoh, dia melihat kami saat bertanding melawan Tottenham dan menemukan cara untuk mengecoh kami. Mereka mampu mengungguli tiga pemain belakang kami dengan jumlah gelandang yang banyak dan berhasil merebut second ball," tutupnya.

Sebelumnya Arsenal memang mampu unggul di awal permainan usai bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan lewat gol di menit ke-13. Sayangnya, Chelsea justru mampu membalikan keadaan menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, permainan Chelsea berubah secara drastis, berkat dwi gol dari Jorginho di menit ke-83 dan sepakan Tammy Abraham empat menit sesudahnya.

Kemenangan comeback atas Arsenal ini makin membuat Chelsea kokoh di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. Skuat asuhan Lampard mampu menorehkan 35 poin dari 11 kali menang, dua kali seri, dan tujuh kali kalah.