Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: Empat Menit Tragis

Minggu, 29 Desember 2019 23:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea pada Minggu (29/12/19) malam WIB, dimana tim tamu berhasil melakukan epic comeback dalam tempo empat menit ke gawang tuan rumah.

Arsenal sejatinya sempat unggul terlebih dahulu, melalui gol Pierre Emerick-Aubameyang di menit ke-13. Namun, Cheseal berhasil membalikan keadaan di 10 menit jelang laga bubaran pada babak kedua.

Dua gol mereka ciptakan melalui Jorginho menit ke-82 dan Tammy Abraham menit ke-87. Skor 2-1 menutup pertandingan bertajuk Derby London itu.

Rangkuman Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Emirates tersebut, Arsenal sebagai tuan rumah tampil dominan sejak awal babak pertama dan mampu menciptakan berbagai peluang berbahaya.

Mengusung misi kemenangan perdana di bawah asuhan Mikel Arteta, skuad The Gunners bermain menekan dengan tempo cepat untuk mengurung lini pertahanan Chelsea.

Peluang pertama Arsenal datang Mesut Ozil, sayang tendangan bebas yang dieksekusi pemain asal Jerman tersebut masih gagal berbuah gol.

Gempuran Arsenal benar-benar membuat Chelsea kelimpungan, laga belum genap 20 menit tim tuan rumah akhirnya berhasil unggul lebih dulu lewat sontekan Aubameyang.

Berawal dari umpan tendangan sudut Ozil menit ke-13', bola di sundul Calum Chambers dan mengarah ke kotak penalti. Aubameyang datang dan langsung menyundul bola dengan keras hingga masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Arsenal dengan dukungan para penonton kembali mendapat peluang emas. Menit ke-25, Aubameyang lolos dari penjagaan dan menekan dari sisi kiri. Sang pemain coba lepaskan umpan silang, namun kiper Chelsea masih sanggup membacanya.

Meski banyak menekan, namun hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tidak ada gol tambahan yang terjadi untuk kedua tim. Arsenal pun masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis 1-0 atas Chelsea.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Arsenal tetap tidak menurunkan tensi permainan. Pun demikian dengan Chelsea, tim tamu ingin meraih gol penyama kedudukan secepatnya sehingga langsung bermain dengan tempo tinggi.

Tekanan demi tekanan dilancarkan Chelsea di sepanjang babak kedua. Usaha anak asuh Frank Lampard pun tidak sia-sia, hanya dalam empat menit The Blues berhasil lakukan comeback dengan dua golnya.

Gol penyama kedudukan Chelsea dicetak oleh Jorginho pada menit ke-83', dan empat menit berselang giliran Tammy Abraham yang menjebol jala Bernd Leno setelah memaksimalkan counter attack.

Di sisa lima menit waktu normal, Arsenal yang berusaha mencetak gol bermain sporadis sementara Chelsea bermain aman dengan lama menahan bola di daerah sendiri. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-2 tetap tidak berubah dan membuat Chelsea raih kemenangan di Derby London tahun ini atas Arsenal.

Susunan Pemain

Arsenal XI: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, David Luiz, Bukayo Saka: Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Chelsea XI: Kepa Arrizabalaga; Antonio Rüdiger, Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Emerson Palmieri; Willian, Mason Mount; Tammy Abraham.