Liga Inggris

Gemilang di Liga Inggris, Liverpool Dominasi Predikat 100 Pemain Terbaik Sejagat

Minggu, 29 Desember 2019 15:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Rafif Rahedian
© Twitter @LFC
Gemilang di Liga Inggris, Liverpool berhasil dominasi daftar 100 pemain terbaik sejagat. Copyright: © Twitter @LFC
Gemilang di Liga Inggris, Liverpool berhasil dominasi daftar 100 pemain terbaik sejagat.

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Liverpool di Liga Inggris 2019/20 membuat sebagian besar pemainnya masuk daftar 100 pemain sepak bola terbaik dunia.

Dilansir laman berita The Guardian, setidaknya ada 100 nama pemain sepak bola terhebat seantero planet bumi. Penilaian ini sendiri berdasarkan kontribusi para pemain dalam keberhasilan timnya masing-masing.

Uniknya sebagian besar posisi teratas berhasil dijajaki oleh para pemain Liverpool. Pada posisi lima besar saja setidaknya ada lima pemain skuat asuhan Jurgen Klopp.

Virgil van Dijk mampu menyabet posisi dua, disusul oleh Sadio Mane (peringkat ketiga), dan terakhir Mohamed Salah yang sukses bertengger di peringkat lima.

Sementara pada posisi satu masih diambil alih oleh bintang Barcelona, Lionel Messi dan posisi empat ditempati Cristiano Ronaldo selaku striker Juventus.

Tidak berhenti sampai di situ saja, setidaknya ada Alisson Becker pada posisi sembilan, Roberto Firmino di posisi 11, Trent Alexander-Arnold (17), Andy Robertson (23), Fabinho (34), Wijnaldum (43), dan terakhir Jordan Henderson (74).

Tentu ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat pada kurun waktu empat tahun ke belakang, Liverpool hanya mampu memasukkan satu nama saja dalam daftar 100 pemain terbaik sejagat versi The Guardian.

Tercatat, Philipe Coutinho saat itu menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang muncul di peringkat 46 dalam daftar 100 pemain terbaik sejagat.

Mendominasinya para pemain Liverpool di deretan pesepakbola tebaik dunia tidak lepas dari peran mereka saat membantu timnya berjaya. Tercatat The Reds mampu memenangkan Liga Champions musim lalu dan baru saja menyabet trofi Piala Dunia Antarklub 2019.

Prestasi mereka pun kian lengkap usai mampu menunjukkan performa luar biasa sepanjang Liga Inggris musim ini. Hingga pertengahan musim, Liverpool belum terkalahkan dalam 18 pertandingan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%