Liga Inggris

Diminta 'Khianati' Liverpool oleh PSG, Begini Jawaban Jurgen Klopp

Minggu, 29 Desember 2019 13:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp ternyata pernah dibujuk untuk meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, oleh Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp ternyata pernah dibujuk untuk meninggalkan klub Liga Inggris, Liverpool, oleh Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp sempat mendapat tawaran untuk meninggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Direktur olahraga PSG, Leonardo, kabarnya sempat mencoba untuk menghubungi Klopp dengan harapan ia bisa menggantikan Thomas Tuchel yang sedang dalam tekanan.

Leonardo sendiri nampak serius agar Klopp mau merumput di Parc des Princes. Dilansir laman berita Mirror, saking seriusnya, percakapan via telpon keduanya bahkan memakan waktu satu jam.

Sayang usaha PSG harus mendapat hasil pahit. Pasalnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu masih nyaman berada di Liverpool. Hal ini sendiri diungkapkannya ketika memperpanjang kontrak kepelatihan awal bulan Desember. lalu

"Klub ini (Liverpool) merupakan tempat yang bagus, dan saya tidak memiliki alasan untuk hengkang dari sini. Bagi saya secara personal klub ini telah membantu saya kian berkembang karena menawarkan kerja sama yang erat," tutur Klopp.

"Saya melihat banyak komitmen penting yang telah dibangun klub ini, sejak bergabung tahun 2015 lalu, saya sudah merasa sempurna di sini,

"Satu hal yang saya mengerti ialah jalinan kerja sama ini merupakan bentuk saling melengkapi, dan saya tidak ragu lagi untuk membuat komitmen hingga 2024 mendatang," tutupnya.

Alasan ketertarikan PSG sendiri tidak lepas dari kontribusi Jurgen Klopp untuk Liverpool. Sebagai contoh, musim lalu berkat tangan dingin pelatih asal Jerman itu, The Reds menjuarai Liga Champions, pencapaian yang tidak bisa diperoleh Tuchel kala menukangi Les Parisiens.

Tidak berhenti sampai di situ saja, sepanjang Liga Inggris 2019-2020 pun Liverpool mampu menorehkan prestasi luar biasa dengan meraih predikat tak terkalahkan hingga pertengahan musim.

Alhasil, penolakan Klopp membuat PSG harus mencari pelatih lain yang bisa membuat mereka menjuarai Liga Champions dalam waktu dekat. Menurut laporan, tim kaya raya Ligue 1 Prancis tersebut sedang mencoba meminang eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.