Liga Inggris

Bukan Deja Vu, Liverpool Diyakini Tidak Akan Lagi Terpeleset Musim Ini

Kamis, 26 Desember 2019 19:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2018-2019 mungkin akan dikenal sebagai salah satu musim paling ketat sepanjang sejarah penyelenggaraannya.

Bagaimana tidak, Liverpool yang mampu mengumpulkan 97 poin harus puas sebagai runner-up. Kalah dari Manchester City yang berhasil unggul satu poin lebih baik dari kubu Merseyside.

Musim ini, Liverpool kembali bertengger di posisi puncak. Sama seperti musim sebelumnya, tapi tampaknya sekarang mereka terlihat benar-benar tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dengan musim sebelumnya.

Sampai menjelang paruh musim ini, Liverpool memimpin Liga Inggris dengan perolehan 49 poin. Terpaut 10 poin dengan Leicester City yang menjadi pesaing terdekat mereka di peringkat kedua., sementara City di posisi ketiga (38 poin).

Dilansir Herald, dominasi mereka di Liga Champions musim lalu, menular di Liga Inggris musim ini. Apalagi mereka baru saja meraih trofi Piala Dunia Antarklub setelah mengandaskan perlawanan sengit dari Monterrey dan Flamengo.

Dan sepertinya, dominasi The Reds akan terus berlanjut hingga akhir musim ini. Aura dan mental juara yang ditunjukkan pasukan Jurgen Klopp musim ini sungguh berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu. Mereka seperti sama sekali tidak memiliki celah untuk dapat dikalahkan.

Catatan 34 pertandingan tanpa terkalahkan adalah salah satu bukti bagaimana Liverpool mampu tampil trengginas musim ini. Gol-gol mereka di menit-menit akhir pertandingan menunjukkan jika mereka selalu tampil ngotot selama 90 menit, sampai wasit meniup peluit akhir.

Patut ditunggu bagaimana posisi Liverpool di akhir musim nanti. Apakah mereka akan berhasil membawa pulang trofi Liga Inggris setelah absen 30 tahun lamanya ke Stadion Anfield?

Pastinya, jika mereka kemudian benar-benar keluar sebagai juara, Merseyside diprediksi akan menjadi lautan merah untuk sementara waktu.