Liga Inggris

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Anggap Boxing Day Sebuah Kejahatan

Kamis, 26 Desember 2019 13:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan jika jadwal Boxing Day di Liga Inggris yang akan mereka jalani adalah sebuah kejahatan. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan jika jadwal Boxing Day di Liga Inggris yang akan mereka jalani adalah sebuah kejahatan.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Jurgen Klopp menyatakan jika jadwal Boxing Day di Liga Inggris yang akan mereka jalani adalah sebuah kejahatan. Pernyataan tersebut didukung oleh fakta jika beberapa klub bahkan harus bermain sebanyak dua kali dalam waktu 48 jam atau malah bisa kurang dari itu.

Dilansir dari situs berita Evening Standard, Liverpool yang baru saja menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub kemarin akan segera menghadapi Leicester City dalam Boxing Day yang akan diselenggarakan pada hari Jumat (27/12/19) mendatang. Dan pada hari Minngu (29/12/19), mereka harus mengahadapi Wolverhampton Wanderers.

Jadwal Liverpool tersebut termasuk longgar jika dibandingkan beberapa klub di Liga Inggris yang harus bertanding dalam waktu kurang dari 48 jam setelah jeda Natal kemarin.

Ditanyai perihal tradisi sepak bola di Inggris yang memulai pertandingan persis setelah Hari Natal, Klopp mengatakan jika masyarakat di sini berbeda dengan masyarakat di Jerman. Menurutnya, masyarakat di Inggris tidak mempermasalahkan adanya pertandingan yang digelar tanggal 26 Desember atau persis sehari setelah Natal.

“Tidak ada satupun pelatih yang mempermasalahkan digelarnya Boxing Day setiap tahun. Tetapi, bertanding dalam waktu kurang dari 48 jam adalah sebuah kejahatan,” ucap Klopp.

Klopp menambahkan jika tubuh seseorang pemain perlu diistirahatkan sebelum mereka memulai pertandingan lagi. Menurutnya, itu adalah hal dasar yang semua orang tanpa menjadi ahli pun tau hal tersebut.

Walaupun jadwal Boxing Day mereka terlihat lebih longgar daripada yang lainnya, tetapi Liverpool saat ini sedang mengalami badai cedera setelah Alex Oxlade Chamberlain menderita cedera engkel dan menambah panjang daftar pemain The Reds yang harus menepi hingga awal tahun mendatang.