Liga Inggris

Liverpool Diizinkan Gunakan Emblem Juara Piala Dunia Klub di Liga Inggris

Rabu, 25 Desember 2019 20:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Otoritas Liga Inggris akhirnya memberikan izin pada Liverpool untuk menggunakan emblem juara Piala Dunia Klub di jersey mereka. Namun, mereka hanya bisa menggunakan emblem tersebut pada satu pertandingan saja.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Telegraph, Liverpool telah diberi izin untuk memasang emblem juara Piala Dunia Antarklub di jersey mereka pada salah satu pertandingan yang digelar di periode libur Natal dan Tahun Baru.

Pertandingan yang dipilih adalah laga kandang menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada Minggu (29/12/19) mendatang.

Meski telah diizinkan untuk menggunakan emblem juara Piala Dunia Klub untuk satu pertandingan Liga Inggris, tetapi The Reds masih harus menunggu jersey khusus untuk merayakan keberhasilan mereka menjadi juara dunia.

Sebelumnya, Liverpool dilaporkan tidak akan bisa menggunakan emblem juara dunia pada jersey yang mereka gunakan di ajang Liga Inggris. Hal ini karena pihak liga tidak mengizinkan untuk menambah emblem di jersey klub-klub peserta.

Kasus seperti yang dihadapi Liverpool pernah terjadi pada Manchester United. Pada 2008-2009 lalu, Setan Merah hanya diperbolehkan menggunakan emblem juara Piala Dunia Klub 2008 di ajang Piala FA dan Piala Liga saja.

Meski hanya diizinkan untuk menggunakan emblem juara dunia pada satu pertandingan Liga Inggris, tapi Liverpool tetap bisa memasang Champions Badge atau Emblem Juara FIFA di pentas Liga Champions. Hal tersebut sudah sesuai aturan FIFA.

Seperti diketahui, Liverpool meraih gelar juara Piala Dunia Klub 2019 setelah mengalahkan Flamengo dengan skor tipis 1-0 pada laga final yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha,Qatar, Minggu (22/12/19) lalu.

Gelar juara Piala Dunia Antarklub 2019 merupakan yang pertama bagi Liverpool. Sebelumnya, mereka kalah dari Sao Paulo pada partai final edisi 2005 lalu.