Bola Internasional

Usai Liverpool Sabet Trofi Piala Dunia Antarklub, Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik

Minggu, 22 Desember 2019 11:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
Usai sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub, Mohamed Salah selaku striker Liverpool dihadiahi trofi pemain terbaik bertajuk Golden Ball. Copyright: © Mohammed Dabbous/Anadolu Agency via Getty Images)
Usai sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub, Mohamed Salah selaku striker Liverpool dihadiahi trofi pemain terbaik bertajuk Golden Ball.

INDOSPORT.COM - Liverpool mampu menyabet trofi Piala Dunia Antarklub usai kalahkan Flamengo, Minggu (22/12/19). Tak hanya Liverpool, sang bintang Mohamed Salah juga menjadi pemain terbaik di ajang tersebut.

Dilansir akun Twitter resmi FIFA, Mohamed Salah selaku penyerang andalan The Reds, dianugerahi sebagai pemain terbaik pada gelaran kompetisi besar bertajuk Piala Dunia Antarklub tahun ini.

Salah bakal mendapatkan trofi berupa Golden Ball yang memiliki makna peran penting sang striker asal Mesir ketika bermain bersama Liverpool. Penghargaan ini sendiri merupakan hasil penilaian dari panitia penyelenggara.

"Salah mampu membuktikan jika dirinya merupakan pemain berkualitas dengan kecepatan yang bisa menjadi ancaman tim lawan di Qatar 2019. Meskipun tak mampu mencetak gol, pemain asal Mesir ini layak untuk mendapat penghargaan Golden Ball," tulis situs resmi FIFA.

Penghargaan ini pun membuat striker berusia 27 tahun tersebut sejajar dengan berbagai bintang besar sebut saja megabintang Barcelona, Lionel Messi yang sudah mengoleksi dua Golden Ball dan Cristiano Ronaldo selaku winger Juventus yang telah menyabet satu Golden Ball.

Salah tidak sendiri pasalnya pemain Liverpool lainnya yakni Roberto Firmino juga mendapat penghargaan bergengsi Player of the Match atau pemain satu laga terbaik pada gelaran Piala Dunia Antarklub tahun ini.

Torehan Salah dan Firmino ini pun kian lengkap membuat prestasi membanggakan skuat Jurgen Klopp hingga akhir tahun 2019. Pasalnya mereka juga tidak luput menyabet jawara Piala Dunia Antarklub usai mengandaskan Flamengo dengan skor tipis 1-0.