Bola Internasional

Detik-detik Aksi 'Memalukan' Sadio Mane Tertangkap Kamera di Piala Dunia Antarklub

Minggu, 22 Desember 2019 08:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sadio Mane tertangkap kamera sempat melakukan aksi "memalukan" kala Liverpool menjamu Flamengo di Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/19).

Hal ini terjadi pada babak kedua pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium. Saat berada di dalam kotak penalti Mane terlihat secara terang-terangan melakukan diving.

Saat membawa bola seorang diri, pemain asal Senegal itu berada pada jangkauan salah satu bek Flamengo. Pemain bertahan klub berjulukan Urubu itu langsung mencoba melakukan tackle tajam ke arah striker Liverpool.

Serangan yang ditujukan itu rupanya tidak mengenai pemain The Reds bernomor punggung 10 tersebut. Namun anehnya Mane justru terjatuh seolah-olah telah mendapat aksi kasar dari bek Flamengo.

Beruntung wasit lapangan yang dipimpin Abdurahman Al Jassim itu tidak mengindahkan aksi 'curang' tersebut dan tidak memberikan ganjaran kartu kuning kedua bagi Mane. Alhasil striker Liverpool itu tak terusir dari lapangan.

Sebelumnya Mane sendiri sempat diganjar kartu kuni pada babak pertama tepatnya menit ke-46. Kala berada pada kotak penalti, dirinya tengah dijegal oleh bek Flamengo, Rafinha.

Meski kedapatan mendapat tackle keras, wasit justru menyalahkan Mane karena menurut VAR tidak ada pelanggaran yang tercipta. Alhasil sempat terjadi adu argumen antara dirinya dengan Rafinha pada turun minum.

Pada akhirnya Mane yang masih berada di lapangan memberikan pengaruh besar bagi kemenangan Liverpool. Umpan tajam yang ditujukannya mampu diteruskan Roberto Firmino hingga berbuah gol pada babak extra time atau menit ke-99.

Kedudukan 1-0 kemenangan Liverpool atas Flamengo ini pun membuat tim raksasa Liga Inggris itu berhak menyabet trofi Piala Dunia Antarklub sekaligus memperpanjang catatan apik mereka sepanjang musim ini.