Liga Inggris

Gara-gara Minamino, Liverpool Minta Maaf ke Publik Korea Selatan

Sabtu, 21 Desember 2019 15:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool meminta maaf kepada publik Korea Selatan usai resmi mendatangkan Takumi Minamino baru-baru ini. Ada apa gerangan?

Dilansir laman berita Donga, alasan Liverpool memohon ampun kepada Negara Ginseng itu terkait unggahan video ofensif pada latar belakang perekrutan Minamino yang merupakan pemain asal Jepang.

"Kemarin Liverpool FC memposting gambar yang cukup ofensif dalam salah satu video, kami langsung melakukan tindakan tegas. Kami mohon maaf untuk berbagai pihak yang merasa tersinggung akan hal ini," tulis Liverpool dalam unggahan Facebook resminya.

Pada kanal resmi Liverpool cabang Korea Selatan, diketahui jika tim berjulukan The Reds itu mengunggah video kompetisi 1981 bertajuk final Intercontinental Cup yang berlangsung di Jepang.

Di sinilah masalah berasal. Liverpool telah menggunakan simbol "Uk Ilgi" atau simbol bendera yang melambangkan kejahatan perang Jepang semasa perang dunia kedua sebagai latar belakang.

Padahal video itu berada tepat dibawah pengenalan resmi Minamino. Tak pelak, hal ini bisa memicu kontroversi karena terkait akan sejarah kelam Negeri Matahari Terbit di masa lampau terhadap Korea Selatan. Beruntung, dengan permohonan maaf ini situasi panas bisa segera ditanggulangi.

Terlepas dari itu, Liverpool telah resmi mendatangkan Minamino dari Red Bull Salzburg dengan biaya transfer 7 juta poundsterling (Rp128 miliar). Alasan perekrutan ini tidak lepas akan performa gemilang pemain asal Jepang tersebut.

Minamino tercatat memiliki statistik apik dengan torehan sembilan gol dan 11 assists dalam 22 laga bersama RB Salzburg. Winger berusia 24 tahun ini sendiri juga tampak akan ditakuti di Liga Inggris kelak.